Penamatan Murid TK Kemala Bhayangkari Dimeriahkan Pentas Seni

Kamis, 13 Jun 2019 16:39 WIT
Foto bersama pengurus, guru, dan murid TK Yayasan Kemala Bhayangkari. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | TK Kemala Bhayangkari, Mimika Papua, menamatkan 59 muridnya. Acara penamatan ini dirangkai dengan pentas seni,  di salah satu hotel Jalan Cenderawasih, Kota Timika, Kamis (13/6).

Kegiatan tersebut di meriahkan seluruh murid dari TK A dan TK B. Mereka ikut mengambil bagian dalam menampilkan bakatnya seperti menyanyikan lagu, membacakan puisi dan membawakan tarian. 

Sekertaris Yayasan Kemala Bhayangkari, Sofie Erari berharap kedepannya sekolah ini lebih maju lagi. Dan, bagi orang tua agar dapat kembali mempercayakan anak-anak mereka untuk dididik dan dibina di TK Kemala Bhayangkari.

"Sesuai dengan tema hari ini bersama mengukir prestasi, mengutip dari bahasa ibu kepala sekolah mari kita tingkatkan kecerdasan anak, kecerdasan bukan diukur dengan intelektual saja tetapi dengan berbagai hal-hal yang baik disekolah, yaitu lewat kreativitas anak-anak kita," kata dia.

Sementara, Staf Bidang PAUD, TK dan Pendidikan Non Formal (PNF), Yosef Seo menekankan kepada seluruh orang tua agar dapat mematuhi aturan pendidikan.

"Mendidik anak usia dini itu tidak mudah, ibaratnya mereka itu adalah tunas-tunas yang baru tumbuh yang kedepannya akan menjadi penerus-penerus bangsa. Oleh karena itu rawatlah mereka dengan baik sesuai usia mereka," ujarnya.

Dia pun berharap agar orang tua dapat memahami kapan anaknya bisa untuk disekolahkan ke jenjang yang lebih diatas, dengan mengikuti aturan-aturan dari Menteri Pendidikan.

"Sehingga tidak ada lagi orang tua yang protes atau mengeluh kepada sekolah atau guru, jika anaknya tidak diterima ditingkat lanjut jikalau tidak memenuhi standar atau usia yang telah ditentukan," tambahnya.(Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan