Kapolres Mimika Ajak Semua Pihak Sukseskan PON XX

Kamis, 13 Jun 2019 23:07 WIT
Gedung MSC salah satu lokasi penyelenggaraan PON di Mimika

TIMIKA | Kapolres Mimika AKBP Agung Marlinto mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX, tahun 2020.

Hal ini dikatakan AKBP Agung Marlianto saat menghadiri sebuah acara di salah satu hotel yang berada di Jalan Yos Sudarso, Kota Timika, Kamis (13/6). 

Kata Agung, 16 ribu masyarakat dari luar diperkirakan akan berkunjung ke Mimika saat PON nanti. 

Hal ini tidak terlepas dari keberanian Bupati Mimika Eltinus Omaleng yang menambah cabang olahraga (cabor) dari lima cabor menjadi sembilan cabor. 

"Kita akan di banjiri masyarakat dari luar sebanyak 16 ribu. Dan keberanian Bupati Mimika yang tadinya hanya lima cabang olahraga, beliau adakan sembilan cabang olahraga untuk PON nanti," ungkap Agung.

Adanya sembilan cabor di Mimika juga tidak terlepas dari kerja keras Bupati dan semua pihak yang terlibat. Sehingga, Mimika bisa disebut memang luar biasa.

Sebab, dari 29 kabupaten/ kota di Papua, Mimika salah satu kabupaten tempat penyelenggaran PON dengan sembilan cabor. 

Sembilan cabor diantaranya, atletik (44 nomor pertandingan putra-putri), futsal, basket, golf, biliar, judo, tenis meja serta penyisihan sepakbola putra, dan panjat tebing.

"Tidak tanggung-tanggung dari 29 kabupaten/ kota, Mimika satu dari lima kabupaten tempat penyelenggaraan PON, dan sembilan cabang olahraga ada di Mimika," jelasnya.

Agung pun meminta semua pihak untuk bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam mensukseskan PON yang tinggal setahun lagi. 

"Mari sama-sama kita dukung kebijakann pemerintah untuk bisa mensukseskan segalanya, sukses dalam penyelenggaraan, sukses juga dalam prestasi olahraga," ucap Agung.

Menurut Agung, pembinaan atlet juga harus dipersiapkan secara matang dengan pembinaan khusus. 

Karena, sebagai tuan rumah bukan saja harus sukses menyelenggaran pesta olahraga terbesar di Indonesia, namun juga harus sukses dalam berprestasi. 

"Makannya diperhatikan, gizinya diperhatikan, latihannya juga diperhatikan sehingga akan mucul atlet-atlet terbaik dari Mimika," katanya.

Sementara itu, Plt Sekda Mimika Marthen Paiding mengatakan bahwa, Papua telah dipercayakan oleh Negara untuk menjadi tuan rumah pada PON 2020 nanti. 

Olehnya itu, Mimika sebagai salah satu tuan rumah harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik. 

"Kita harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga bisa sukses dalam penyelengganya dan sukses juga dalam prestasi. Itu merupakan moto dari Pemerintah Propinsi Papua untuk PON mendatang," ungkapnya. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan