Melihat "Polisi Pi Ajar" di Kampung Poumako Timika

Jumat, 14 Jun 2019 00:08 WIT
Aiptu Lalu Hiskam bersama seorang guru sukerelawan Binmas Noken Polri ketika menunjukan peta Papua kepada anak-anak. (Foto:Binmas Noken Polri/SP)

TIMIKA | Cuaca di Kampung Poumako Timika, Papua, Kamis (13/6) pagi terlihat cerah. Begitupun raut wajah sejumlah anak-anak begitu ceria. 

Kecerian wajah anak-anak ini tidak terlepas dari suasana yang diberikan sejumlah Polisi dan guru sukarelawan Binmas Noken Polri dalam program "Polisi Pi Ajar".

Anak-anak mayoritas dari Suku Kamoro ini terlihat begitu bersemangat saat diajak bernyanyi, bermain, dan belajar bersama. 

Aiptu Lalu Hiskam mengatakan, selain dirinya ada Aiptu Gatot Pri, dan tiga guru sukarelawan Binmas Noken Polri yakni Rahmawati, Ana Qomariyah, dan Asmawati yang terlibat dalam kegiatan ini. 

Diawal kegiatan, anak-anak ini menyanyikan lagu sekolah minggu. Kemudian mereka diperlihatkan peta Papua untuk mengetahui letak Kota Timika, Kabupaten Mimika. 

Tak hanya itu, mereka juga diajari cara berhitung, membaca dan memperkenalkan jenis-jenis warna. 

Anak-anak ini begitu terlihat bersemangat, mana kala mereka dibagikan bendera merah putih, dan diajarkan cara penghormatan kepada bendera merah putih yang benar. 

Mereka juga diberikan pengetahuan tentang makna dari bendera merah putih, serta  menyayikan lagu dari Sabang sampai Merauke.

Kecerian anak-anak itu semakin terasa saat mereka diajak bermain permainan lempar bola dan ular tangga. 

"Anak-anak sangat senang dan antusias dengan adanya kegiatan Progam Polisi Pi Ajar tersebut," kata Lalu Hiskam yang juga Kanit Binmas Polsek Mimika Timur. (Ipa/SP)

Kategori:
Bagikan