Pemkab Mimika Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Koramil Di Kwamki Narama

Pemkab Mimika Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Koramil Di Kwamki Narama
Marthen Paiding

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika, Provinsi Papua mengaku telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Komando Rayon Militer (Koramil) di Distrik Kwamki Narama. 

"Pemkab Mimika telah mengibahkan tanah untuk dibangun Markas  Koramil di Kwamki Narama," tutur Plt Sekda Mimika Marthen Paiding saat di temui di kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika, Jumat (14/6) 

Ia menambahkan, sementara rencana pembangunan Markas Koramil juga akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemkab untuk pembuatan Koramil di Kwamki Narama yaitu dengan pemberian lahan. Untuk pembangunan koramil sendiri melalui anggaran TNI. Jadi pemkab hanya mengibahkan tanah," ungkap Marthen. 

Sementara ditanyakan terkait pembangunan Polsek di Kwamki Narama, Marthen mengatakan, baru akan dibahas nanti.  

Distrik Kwamki Narama merupakan salah satu distrik di Kabupaten Mimika yang kerap kali terjadi pertikaian antar warga. Sebelum dimekarkan menjadi distrik, daerah ini bernama Kwamki Lama.  

Untuk mengantisipasi terjadi bentrok di daerah itu, TNI/Polri telah membentuk Posramil dan Pospol. Sinergitas TNI/Polri dalam mengamankan daerah ini diharapkan mengubah perilaku warga setempat agar tidak bertikai. (Cr-2/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *