Hotel Horison Timika Sudah Terima Pemesanan Kamar untuk PON XX

Jumat, 14 Jun 2019 22:26 WIT
Sales Coordinator Hotel Horison Ultima Timika, Ni Kadek Maretha.

TIMIKA | Hotel Horison Ultima Timika, Papua, sudah menerima pemesanan kamar untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, tahun 2020.

Kamar yang sudah dipesan itu berasal dari Kontingen Provinsi Jawa Timur. Hal itu dikatakan Sales Coordinator Hotel Horison Ultima Timika, Ni Kadek Maretha.

"Mereka pesan 70 kamar," kata Kadek, kepada seputarpapua.com, di Timika, Jumat (14/6).

Kata dia, tak hanya Kontingen Provinsi Jawa Timur, namun ada juga dari provinisi lain seperti DKI Jakarta yang berencana memesan kamar. Akan tetapi, pihaknya belum memberikan jawaban. 

Alasannya, kamar yang dimiliki Hotel Horison Ultima Timika sebanyak 128 kamar. Sedangkan yang tersisa tinggal 58 kamar untuk PON XX nanti. 

Sisa kamar tersebut masih dipersiapkan untuk kontingen tuan rumah Papua, bilamana akan menggunakan hotel tersebut sebagai tempat untuk atlet dan official. 

"Yang 58 kamar itu kami hold dulu, karena kami akan prioritaskan tuan rumah Papua," ujar Kadek. 

Menurut dia, dalam menyambut PON XX, pihak hotel telah mempersiapkan diri dengan menimalisir adanya kamar out of order agar seluruh kamar layak dijual.

Selain itu, melakukan maintanance secara rutin seluruh fasilitas untuk menimalisir adanya kerusakan atau kecacatan saat PON, dan membuat kalkulasi kecupan gizi untuk konsumsi para atlet.

"Jadi, menyambut PON ini kami sudah siap. Karena kami ingin memberikan yang terbaik, sebab kita ini juga tuan rumah," tutur Kadek. 

Di Hotel Horison Ultima Timika sendiri memiliki fasilitas 3 Meeting Room, Ayku Gym, Ayesha Spa, Sakeca Lounge, Business Center, Wifi, Baliem Cafe, dan Santan Restaurant.

Hotel yang berada di Jalan Hasanuddin, Kota Timika ini juga memiliki fasilitas parkiran cukup luas. Dan disamping hotel terdapat halaman yang dapat digunakan atlet untuk jogging. 

Jarak hotel dari Bandara Mozes Kilangin Timika juga tidak terlalu jauh. Hanya membutuhkan waktu kurang 10 menit menggunakan kendaraan roda 4.

Sedangkan jarak hotel ke gedung Mimika Sport Complex (MSC) yang merupakan salah satu gedung tempat pelaksanaan PON, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit menggunakan kendaraan roda 4. (Ipa/SP)

Kategori:
Bagikan