Ibu dan Dua Anaknya Masih Balita Tewas Dihantam Ombak di Biak

Minggu, 16 Jun 2019 13:19 WIT
Para korban dievakuasi ke RSUD Biak. (Foto: Humas Polda Papua)

TIMIKA | Perahu yang ditumpangi satu keluarga mengalami kecelakaan laut setelah dihantam gelombang di perairan antara Bosnik dan Pulau Auki, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Sabtu (15/6).

Satu keluarga berjumlah enam orang terdiri dari sepasang suami istri bersama empat orang anaknya, bertolak dari Kampung Orwer, Biak Timur, tujuan Pulau Urbin, Distrik Padaido, Kabupaten Biak Numfor.

Namun di tengah perjalanan, antara Pulau Auki dan Soryar, perahu nelayanan yang ditumpangi para korban tersebut dihantam ombak hingga terbalik. 

Akibatnya, Lani rumbiak (34), adalah ibu bersama dua anaknya yang masih balita masing-masing Samuel Inggamer (2 tahun) dan Sampari Inggamer (3 tahun) tewas.

Sementara Sartial Inggamer (47), ayah yang juga motoris (pengemudi) perahu beserta dua anak lainnya, Ida Inggamer (16 tahun) dan Melki Inggamer (5 tahun), berhasil ditemukan selamat. 

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, para korban dievakuasi oleh nelayan yang kebetulan melintas dari Bosnik menuju Pulau Pay, Distrik Pay.                                                                  

"Nelayan tersebut melihat ada cool box yang hanyut, lalu melihat para korban, kemudian menghampiri dan memberikan pertolongan," kata Kombes Kamal, Minggu (16/6).

Kata Kamal, setelah menemukan para korban selamat maupun meninggal dunia, nelayanan tersebut kemudian mengevakuasi mereka ke pantai Soryar, Distrik Biak Timur, selanjutnya dibawa ke RSUD Biak.

"Tiga korban selamat yaitu Sartial Inggamer, ayah, beserta dua anaknya Ida Inggamer dan Melki Inggamer saat ini masih dirawat di RSUD Biak," jelas Kamal. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan