Tes CPNS di Mimika 19 Juni, Ada Syarat yang Harus Dipenuhi Peserta

Senin, 17 Jun 2019 13:09 WIT
Ribuan peserta padati Kantor BKD Mimika. (Foto: Hadija Laisouw/SP)

TIMIKA | Ribuan peserta yang lolos pemberkasan tes CPNS 2018 memadati  Kantor Badan Kepagawaian Daerah (Mimika), Senin (17/6) untuk mengecek jadwal informasi tes.

Sebelumnya BKD Mimika menginformasikan, Senin akan diumumkan jadwal tes CPNS . BKD juga telah mengumumkan sekitar 2.446 pelamar dinyatakan lolos pemberkasan. 

Salah satu pesertaz Eny kepada seputarpapua.com mengatakan, ia menerima informasi hari ini diumumkan tempat dan jadwal tes, mulai dari ruangan hingga jam.

"Makanya saya ke sini untuk cek," tutur  Eny, Senin.

Eny juga mengatakan, nantinya pada saat tes BNN yang akan melakukan pemeriksaan sebelum masuk ke ruangan maupun untuk pengawasan selama proses tes berlangsung, karena dari pihak BKD hanya memeriksakan administrasi.

"Jadi tesnya itu nanti dimulai pada hari Rabu tanggal 19 Juni," ungkap Eny

Ditambahkan Eny juga, nantinya ada pemeriksaan yang dilakukan sebelum masuk ke ruangan tes. Peserta hanya diwajibkan memakai pakaian hitam putih dan bawahannya dilarang memakai celana jeans. 

Larangan bagi peserta diantaranya, membawa alat tulis ke dalam ruangan tes, membawa buku dan catatan lain, membawa kalkulator, telepon genggam (kamera dalam bentuk apapun), jam tangan, gelang dan cincin, membawa makanan dan minuman, membawa senjata api (tajam atau sejenisnya), bertanya berbicara dengan sesama peserta tes, menerima atau memberi sesuatu kepada sesama peserta tanpa izin pengawas, keluar ruangan tes kecuali menerima izin, dan merokok dalam ruang tes.

"Sementara untuk Pin akses masing-masing peserta akan diberikan sebelum masuk ke ruangan," kata Eny

Eny melanjutkan bahwa peserta tes diwajibkan datang paling lambat dua jam sebelum tes berlangsung. 

"Karena nantinya kita akan diajarkan untuk prosesnya di dalam sebelum benar-benar tesnya dimulai," ujarnya (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan