Kepala BKPSDM Pantau Kesiapan Tempat Pelaksanaan Tes CPNS

Selasa, 18 Jun 2019 14:59 WIT
Paskalis Kirwelakubun

TIMIKA | Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika, Papua, Paskalis Kirwelakubun memastikan kesiapan pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 berjalan sesuai tahapan.  

"Saya sudah lihat langsung kesiapan infrastruktur tes di SMP Negeri 2 Timika. Semua sudah siap termasuk perangkat komputer," tutur Paskalis saat di temui di SMP Negeri 2 Timika, Selasa (18/6). 

Ia mengatakan, seluruh perangkat komputer milik SMP Negeri 2 yang berjumlah 120 unit akan digunakan untuk tes.  

"Untuk sekarang belum ada penambahan komputer, kita hanya menggunakan komputer yang tersedia di SMP Negeri 2 Mimika," ungkapnya. 

Paskalis menambahkan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat juga telah melakukan pemeriksaan terhadap kesiapan tempat pelaksanaan termasuk perangkat komputer yang akan digunakan.  

"Untuk server kita pengadaan dari sini, sementara master soal dibawah oleh tim pengawas dari pusat, sehingga yang berhak untuk soal itu hanya BKN pusat karena pasword dan lain-lain hanya di BKN," ungkap Paskalis 

Ia menjelaskan, terkait pelaksanaan tes CPNS akan di lakukan dua gelombang dalam satu hari. Peserta hanya diperbolehkan masuk ruangan dengan membawa kartu tanda ujian, serta KTP asli dan diwajibkan memakai pakaian hitam putih serta mengenakan sepatu. 

"Jadi besok ini ada pembukaan, mungkin nanti pimpinan kita akan sampaikan pengarahan dan lain-lain, dan ada simbolis untuk server oleh pimpinan," jelasnya. 

Ia juga mengatakan, masing-masing peserta akan memiliki pin akses berbeda-beda untuk melakukan registrasi. 

"Jadi nanti saat tes itu peserta tidak duduk barengan dengan sesama bidang atau formasi karena kita acak, sebab tes ini juga ada tes kompetensi dasar, dan ada kompetensi bidang," kata Paskalis. 

Paskalis menjelaskan bahwa Tes CPNS akan berlangsung selama enam hari dan waktu persesi selama dua jam. Ada empat ruangan, satu ruangan akan diisi sekitar 40 peserta. Sementara tes dimulai pukul 08:00 WIT. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan