Intelektual Amungme: Laurenzus Kadepa Pantas Pimpin DPR Papua

Selasa, 18 Jun 2019 17:46 WIT
Aleks Tsenawatme (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Intelektual Amungme, Mimika, Aleks Tsenawatme menilai politisi Partai Nasdem Papua Laurenzus Kadepa layak menjadi Ketua DPR Papua periode 2019 - 2024.

Laurenzus Kadepa memiliki kesempatan memegang palu ketua DPR Papua setelah kembali terpilih dari Partai Nasdemi yang memperoleh suara terbanyak dalam Pileg Provinsi Papua 2019.

Partai besutan Surya Paloh itu berhasil meloloskan delapan kadernya di kursi legislatif Papua, setelah memuncaki kontestasi pemilu dengan total 247.247 perolehan suara.

"Kami masyarakat akar rumput di Kabupaten Mimika, ingin supaya yang pegang palu di DPR Papua adalah Laurenzus Kadepa," kata Aleks Tsenawatme, Selasa (18/6).

Menurut Aleks, Laurenzus pantas menjadi Ketua DPRP sebab selama ini sudah banyak berprestasi dalam membela hak-hak rakyat Papua ketika duduk di Komisi I Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM.

"Beliau selama ini sangat vokal dalam memperjuangkan kepentingan rakyat kecil. Beliau juga punya banyak prestasi selama menduduki kursi legislatif provinsi," katanya.

Ia mengatakan, Laurenzus Kadepa adalah wakil rakyat yang cukup disegani begitu berdiri paling depan dalam berbagai persoalan yang dihadapi rakyat Papua selama ini. 

"Berbagai macam persoalan di Papua hanya dapat diselesaikan oleh Laurenzus Kadepa," ujar Aleks Tsenawatme. 

Aleks menjadi salah satu saksi, ketika masih duduk di bangku kuliah di Manado, Sulawesi Utara, Ia merasakan bagaimana Laurenzus memberikan perhatian kepada mereka. 

"Laurenzus ini banyak sekali turun melihat kondisi mahasiswa Papua di tempat study bilamana mengalami masalah tertentu. Beliau pasti memberikan perhatian serius," kata dia.

Untuk itu, Aleks berharap Ketua DPW Partai Nasdem Papua yang juga Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, bisa mengamanatkan kepercayaan partai kepada Laurenzus memimpin DPRP lima tahun ke depan.

"Kami juga harap pak Surya Palo bisa memberikan perhatian, bahwa masalah kami rakyat Papua sangat kompleks, saya pikir Laurenzus mampu dan memahami betul soal itu," pungkasnya. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan