Kepala BKPSDM: Peserta Tes CPNS Tak Percaya Oknum Janjikan Lulus Dengan Bayaran

Selasa, 18 Jun 2019 18:06 WIT
Ilustrasi

TIMIKA | Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika, Papua, Paskalis Kirwelakubun mengingatkan para peserta seleksi CPNS Formasi 2018 tidak percaya dengan oknum-oknun yang menjanjikan akan meluluskan menjadi PNS dengan bayaran. 

Ia menjelaskan, tes CPNS saat ini menggunakan sistem online sehingga tidak ada namanya bisa meluluskan dengan bayaran. 

"Peserta harus memiliki kepercayaan diri serta betul-betul mempersiapkan dirinya untuk tes nanti, karena hasilnya nanti dari mereka untuk mereka," tegas Paskalis saat di temui di Timika, Selasa (18/6). 

Ia menegaskan, tidak ada seorangpun dapat menjamin kelulusan selain peserta itu sendiri melalui tes tersebut. Untuk itu,  Paskalis meminta para peserta belajar dan membaca referensi soal tes masuk CPNS yang banyak ditemukan di internet.  

"Tes nanti menggunakan sistem Computer Asisten Test (CAT) sehingga jangan percaya pada siapa saja yang menjanjikan dapat meluluskan menjadi PNS, apalagi dengan meminta sejumlah uang," pungkasnya. 

Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 di Kabupaten Mimika akan dilaksanakan mulai 19 Juni 2019. Tes akan dilaksanakan di SMP Negeri 2 Timika selama 6 hari karena banyaknya peserta.

Sebanyak 2446 peserta akan mengikuti tes untuk memperebutkan 300 formasi yang disediakan pada tes CPNS formasi 2018. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan