Pemda Mimika Berencana Ajukan Permohonan Seleksi CPNS 2019

Rabu, 19 Jun 2019 21:35 WIT
Plt Sekda Mimika Marthen Paiding

TIMIKA |  Pemda Mimika berencana mengajukan permohonan seleksi CPNS 2019 berjumlah 400 formasi ke pemerintah pusat. 

Plt Sekda Mimika Marthen Paiding mengatakan, jumlah tersebut masih sebatas wacana. Untuk kepastiannya akan diputuskan pusat sesuai dengan kebutuhan masing-masing pemerintah daerah.

"Itupun nanti bisa berubah entah itu naik ataupun turun tergantung formasi yang diminta pusat yang nantinya akan dibagi-bagi ke masing-masing daerah sesuai dengan kebutuhan organisasi pemerintahan daerah," kata Sekda, Rabu (19/6).

Kepada yang melakukan aksi demo di lokasi berlangsungnya tes CPNS formasi 2018 di SMP Negeri 2, Marthen berharap agar yang tidak lolos pemberkasan dan jurusan yang tidak sesuai dengan formasi yang sudah ditentukan, bisa mengikuti seleksi CPNS tahun 2019.

"Itu tadi anak-anak kita dari suku Amungme dan Kamoro yang tidak terakomodir dia punya formasi," tutur Marthen.

Ia menjelaskan bahwa mereka yang melakukan aksi demo dinyatakan tidak lolos verifikasi berkas CPNS 2018 karena persyaratannya tidak memenuhi dan juga jurusan tidak sesuai dengan formasi yang diminta. 

"Mereka ingin mau ikut tes tapi karena tidak ada formasinya jelas tidak bisa, sehingga kita memberikan solusi bahwa mereka harus bersabar dan menunggu penerimaan berikutnya untuk tahun 2019," kata Sekda.

Dijelaskan Sekda bahwa dilakukannya penerimaan CPNS 2018  di tahun 2019 ini karena ada permintaan khusus dari Gubernur Papua dan Papua Barat terkait keberpihakan kepada orang asli Papua.

"Itu sudah diwujudkan dalam bentuk konfirmasi dimana Orang Asli Papua (OAP) 80 persen dan Non papua atau lahir besar papua (Labepa) 20 persen," kata Marthen. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan