Rocky Pattinama Terpilih Sebagai Ketua Umum POBSI Mimika

Kamis, 20 Jun 2019 21:24 WIT
Foto bersama Ketua POBSI Mimika, Sekretaris POBSI Papua, tim formatur, pimpinan Muskab, dan ketua panitia. (Foto: Yandri/SP)

TIMIKA | Rocky Osmond Pattinama terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Mimika periode 2019 - 2023.

Rocky terpilih berdasarkan Surat Keputusan (SK) 06 PAN-POBSI/Mimika/ VI/ 2019 dalam Rapat Musyawarah Kabupaten (Muskab) POBSI Mimika yang dipimpin Luna Momot, Victor Dalipang, Perion Janampa, disalah satu hotel Jalan Cenderawasih, Kota Timika, Kamis (20/6) petang.

Adapun peserta Muskab perwakilan dari rumah billiar Galaxy, D'Fourteen, Doz, dan Timika Indah. Sedangkan dari klub billiar yakni, Papua Mandiri, Amungme, Foker, dan Oneweek. Hanya saja rumah billiar D'Fourteen walkout dari Muskab tersebut.

Setelah terpilih, Rocky didamping tim formatur terdiri dari Thomas Tatilatu, Tom Temorubun, Tanziel Azhari, dan Karel Imingkiawak akan menyusun struktur pengurus guna diajukan ke Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) untuk medapat rekomendasi. 

Rocky pun menyampaikan terima kasih kepada semua peserta yang telah mempercayakan dirinya memimpin POBSI untuk 4 tahun kedepan. 

Ia berjanji akan menjalankan apa yang menjadi visi misinya. Yaitu menjadikan kepengurusan POBSI yang bersih, jujur, dan bertanggungjawab untuk kemajuan billiard di Mimika.

Selain itu, akan mengikutkan para wasit dalam pelatihan agar mereka bisa bersaing dan dapat memimpin pertandingan di tingkat nasional maupun internasional. 

Termasuk, rutin melakukan turnamen demi memajukan talenta pebilliar muda. Serta, mensosialisasikan olahraga billiar di sekolah-sekolah. 

"Kami pengurus baru nanti  akan rutin melaksanakan turnamen dan juga ke sekolah-sekolah untuk mensosialisan billiard. Karena billiard salah satu olahraga di Mimika yang perkembangannya cukup maju," ungkapnya.

Rocky juga mengatakan akan membuat sebuah turnamen baik berskala nasional maupun internasional di Timika sebelum pelaksanaan PON XX.

"Turnamen ini saya akan adakan agar semua orang tahu bahwa Timika siap sebagai tuan rumah dalam menghadapi PON 2020 nanti," imbuhnya.

Sekretaris POBSI Papua Agus Fuakubun menyampaikan permohonan maaf, karena Ketua POBSI Papua Natalis Tabuni tidak dapat menghadiri Muskab ini karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Meski demikian, ia mengapresiasi Muskab ini. 

Agus juga mengakui bahwa, pebilliard Mimika selalu ditakuti, namun beberapa tahun terakhir nama Mimika sudah tidak terdengar lagi.

Untuk itu, kepada pengurus yang baru diharapkan dapat kembali mengangkat prestasi Mimika dalam olahraga billiard ini.

"Mari kita majukan kembali olahraga billiard di Timika, karena para atlet dari Timika ini dulu sangat ditakuti lawan-lawan dari daerah lain," ungkapnya.

Ketua Panitia Muskab Ledrik Pattikayhatu mengatakan, awalnya akan ada dua calon ketua. Tetapi, satu calon melewati batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan. 

"Sebenarnya calon ketua POBSI ada dua namun satu calon melewati batas waktu pendaftaran, sehingga hanya satu calon," ujarnya. (YT/SP)

Kategori:
Bagikan