PGI Papua Seleksi Atlet PON XX

Jumat, 21 Jun 2019 22:36 WIT
SELEKSI ATLET - 15 pegolf ketika mendengarkan arahan dari pelatih PGI Papua Arifin Sabillah. (Foto:Ist/SP)

TIMIKA | Sebanyak 15 pegolf mengikuti seleksi atlet untuk diikutkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, tahun 2020 mewakili Papua.

Seleksi atlet di lakukan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Papua, di Rimba Golf Papua, Kuala Kencana, Mimika, Kamis (20/6) dan Jumat (21/6).

Pelatih PGI Papua Arifin Sabillah mengatakan, 15 pegolf ini berasal dari DKI Jakarta 2 orang, Surabaya 2 orang, Palembang 2 orang. Sedangkan dari Papua berasal di Kabupaten Mimika 6 orang, dan Jayapura 3 orang. 

"Yang ikut seleksi atlet untuk PON sebanyak 15 atlet," kata Arifin, dalam keterangan tertulisnya, Jumat malam. 

PGI Papua melakukan seleksi atlet PON secara bertahap sejak Oktober 2018 lalu. Seleksi tahap pertama diikuti 42 pegolf. Selanjutnya ditahap kedua tersisa 25 pegolf. Kemudian seleksi tahap ketiga tersisa 17 pegolf. 

Dari 17 pegolf, 1 pegolf meninggal dunia, dan 1 pegolf mengundurkan diri karena fokus pada perkerjaannya di pemerintahan, sehingga tersisa 15 pegolf. 

"Dari 15 pegolf ini, nantinya hanya diambil 7 pegolf untuk mewakili Papua di PON," ujarnya. 

Menurut Arifin, dikarenakan cabang olahraga Golf pada PON XX hanya ada 5 kategori yang diperlombakan, sehingga dari 15 pegolf yang ikut seleksi nantinya akan diambil 7 pegolf untuk mewakili Papua. 

7 pegolf ini akan mengikuti
Traning Camp (TC) yang dipusatkan di Emeralda Golf Club di area Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Menurut rencana, selama TC akan mendapat pelatihan dari pelatih asal Australia David dan Lawrie.

PGI Papua sendiri menargetkan medali emas untuk putra dan putri pada PON XX mendatang. 

"Kita menunggu  kontrak untuk pelatih. Selanjutnya kita siap akan mengikuti TC terpusat di Emeralda untuk beberapa waktu," pungkas Arifin.(Ipa/SP)

Kategori:
Bagikan