Penyerapan APBD Mimika 2019 Baru 21 Persen

Penyerapan APBD Mimika 2019 Baru 21 Persen
Marthen Mallisa

TIMIKA | Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika, Papua, Marthen Mallisa mengaku optimis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mimika tahun anggaran 2019 dapat terserap secara keseluruhan. 

Optimisme itu diperoleh setelah pertemuan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Bupati Mimika terkait realisasi pekerjaan fisik maupun non fisik.

"Kendala kemarin itu mungkin pada sistem di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) sehingga tidak terdata semua tetapi secara keseluruhan untuk kegiatan fisiknya sudah berjalan," tutur Mallisa saat ditemui di Hotel Horison Ultima, Senin (24/6). 

Mallisa mengatakan, berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya penetapan APBD di bulan April saja, anggaran dapat terserap secara keseluruhan. 

"Ini kan sudah proses lelang hanya tinggal kegiatan-kagiatan saja. Apalagi masih ada 6 bulan kedepan jadi kita optimis pasti jalan semua," tuturnya. 

Mallisa menambahkan, penyerapan anggaran hingga bulan Juni ini baru mencapai 21 persen. 

"Kita lihat dalam satu bulan kedepan untuk perkembangan nya. Signifikannya itu nanti di bulan September hingga Desember," jelas Mallisa. (Cr-2/SP)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *