75 Peserta Tidak Ikut Tes Seleksi CPNS Mimika 2018

Selasa, 25 Jun 2019 18:11 WIT
Kepala BKD Mimika, Paskalis Kirwelakubun. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Sebanyak 75 peserta dari 2.455 yang dinyatakan lolos berkas tidak mengikuti tes seleksi CPNS 2018 Mimika yang dilaksanakan di SMP Negeri 2 Mimika, Jalan Budi Utomo selama enam hari, hingga Selasa (25/6).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Mimika Paskalis Kirwelakubun mengatakan, saat pelaksanaan tes, dalam satu ruangan terdapat 30 peserta.

"Dalam satu ruangan itu kan 30 orang, kadang ada ruangan yang semua hadir ada juga yang hanya 27 ada yang 28 jadi tidak semua yang lolos itu mereka mengikuti tes," tutur Paskalis kepada wartawan di SMP Negeri 2 Mimika, Selasa (25/6).

Dikatakan, peserta yang mengikuti tes bisa melihat langsung hasil yang tertera di monitor di depan ruangan tes.

"Jadi yang memiliki nilai rendah itu mereka sudah bisa tau apakah lolos ataukah tidak karena kan ini sistem perengkingan, jadi siapa yang nilainya rendah yang pastinya dia tidak lolos," jelasnya.

Meski demikian kata Paskalis, hasil tes akan diberikan ke pusat, selanjutnya dikirim kembali ke Pemda Mimika untuk ditandatangani sebelum diumumkan tanggal 30 Juli 2019 mendatang.

"Hasilnya kan sudah transparan dan akuntabel jadi hasilnya itu dari mereka untuk mereka, kepala BKN pusat saja kemarin mengatakan beliau sendiri saja tidak dapat masuk ke aksesnya," katanya.

Terkait masalah keamanan, akses jaringan dan lain sebagainya menurut Paskalis sampai hari ini semua berjalan lancar tidak ada kendala. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan