Superhero Ramaikan Jalan Santai HUT Bhayangkara Polres Mimika

Jumat, 28 Jun 2019 09:39 WIT
SUPERHERO - Superhero meramaikan jalan santai dan senam bersama yang digelar Polres Mimika dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 73. (Foto: Ipa/SP)

TIMIKA | Jelang HUT Bhayangkara ke-73, pada 1 Juli 2019, Polres Mimika menggelar jalan santai dan senam bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Jumat (28/6) pagi dimulai sekitar pukul 06.30 WIT, di Halaman Kantor Pelayanan Masyarakat Polres Mimika, Jalan Cenderawasih, Kota Timika. 

Adapun rute jalan santai dilalui yakni Jalan Yos Sudarso, Jalan Belibis, Jalan Budi Utomo, dan kembali ke Halaman Kantor Pelayanan Masyarakat Polres Mimika. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama. 

Selain dihadiri personel Kepolisian, kegiatan itu juga diikuti berbagai eleman masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, BUMN, BUMD, Pemkab Mimika, Bhayangkari, serta personel TNI dari berbagai satuan.

Menariknya, ada superhero di kegiatan ini yang menjadi perhatian peserta. Bahkan, ajakan foto bersama tidak terhindarkan, apalagi dari anak-anak.

Para superhero ini terdiri dari Spiderman, Batman, Deadpool, Redhood, Kamen Raider. Mereka ini berasal dari Cosmik Mimika. 

Wakapolres Mimika Kompol I Nyoman Punia mengatakan, jalan santai dan senam bersama ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara. 

Sebelumnya Polres Mimika telah menggelar sejumlah kegiatan berupa donor darah, anjangsana ke panti asuhan, dan pembersihan rumah ibadah. Semua kegiatan ini dilakukan bersama-sama Pemkab Mimika dan satuan TNI. 

"Inilah kekompakkan kami Kepolisian, TNI dan Pemda," kata Nyoman. 

Nyoman berharap, kegiatan olahraga bersama ini tidak hanya dilakukan kali ini saja, tetapi bisa dilakukan setiap bulan secara bergilir, di Polres, Kodim, Lanal, dan Lanud.

"Kalau bisa olahraga bersama ini kita lakukan setiap bulannya," tuturnya. 

Nyoman menambahkan, pasca-Pilkada, Pileg dan Pilres sejak tahun 2018 - 2019 situasi kamtibmas di Mimika sangat aman. Semua ini tidak terlepas dari kekompakan TNI - Polri dalam menjaga situasi yang tetap kondusif. 

Hal ini juga tidak terlepas dari peran masyarakat yang ikut menciptakan kamtibas yang aman. 

"Terima kasih untuk semuanya TNI, Pemda, dan masyarakat yang ikut menjaga kamtibmas," pungkasnya. 

Sementara itu, kegiatan ini juga dirangkai pembagian doorprice dengan berbagai hadiah menarik, termasuk pembuatan SIM A dan C bagi peserta yang beruntung. (Ipa/SP)

 

 

Kategori:
Bagikan