Tingkat Hunian di Hotel Horison Timika Alami Peningkatan

Jumat, 28 Jun 2019 19:31 WIT
Ni Kadek Maretha

TIMIKA | Tingkat hunian di Hotel Horison Ultima Timika pada bulan Juni 2019 ini mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. 

Sales Coordinator Hotel Horison Ultima Timika, Ni Kadek Maretha mengatakan, tingkat hunian sebelum Juni 2019 ini mengalami penurunan. Untuk itu, manajemen melakukan berbagai upaya untuk menawarkan  paket hunian dan fasilitas yang tersedia hingga ke ibu kota negara, Jakarta. 

“Mulai awal Juni 2019 ini mengalami peningkatan sampai mencapai 80 persen. Hal ini sudah sesuai dengan prediksi atau perkiraan manajemen hotel bahwa kegiatan akan mulai dijalankan pasca Pemilu dan lebaran,” kata Kadek saat ditemui di Hotel, Jumat (28/6).

Kadek menjelaskan, pencapaian hingga 80 persen tersebut masih dari Provinsi Papua, baik itu pemerintahan, perusahaan, dan bisnis. Yang mana, mereka banyak mengambil paket untuk kamar dan meeting (pertemuan).

“Untuk sekarang ini lebih banyak dari provinsi, baik dari pemerintahan maupun swasta. Mereka mulai ramai memesan baik paket meeting dan kamar,” katanya.

Sementara menyangkut dengan adanya kenaikan tiket pesawat terbang terhadap tingkat hunian. Kadek mengatakan, Kabupaten Mimika untuk saat belum menjadi daerah tujuan wisata. Tetapi lebih banyak pada keperluan pemerintahan dan bisnis. Sehingga tidak banyak mempengaruhi tingkat hunian.

“Untuk harga tiket tidak ada pengaruhnya. Karena hotel di Timika bukan untuk liburan tetapi lebih kepada bisnis,” ujarnya.

Kadek menambahkan, dengan peningkatan ini, maka diperkiraan sampai Juli nanti sudah banyak pemesanan yang masuk. Karenanya awal bulan nanti, pihaknya akan menutup permintaan atau pemesanan secara online, khususnya travel agen. 

“Karena sudah masuk sampai 80 persen, maka kami lebih memprioritaskan yang pesan langsung daripada travel agen,” terangnya. (mkr/SP)

Kategori:
Bagikan