Bupati Mimika Minta 11 OPD Segera Siapkan Kontrak DAK

Sabtu, 29 Jun 2019 01:07 WIT
Marthen Paiding

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng meminta 11 organisasi perangkat daerah (OPD) pengelola dana alokasi khusus (DAK) untuk segera menyiapkan kontrak. Hal itu dikatakan Plt Sekda Mimika Marthen Paiding, Kamis (27/6). 

Kata dia, penyerapan DAK pada bulan Juli sudah harus masuk dalam tahap kontrak. Jika tidak, maka dana dari pusat tidak akan ditransfer. 

Batas waktu penandatangan kontak ini hingga 21 Juli, karena 22 Juli  penginputan data DAK di OMSPAN untuk dikirim kepada Kementerian Keuangan.

"Sebab itulah bupati selalu mengingatkan kepada 11 OPD pengelolah DAK untuk segera menyelesaikan hal itu," kata Marthen ditemui di kantor pusat pemerintahan. 

11 OPD pengelola dana DAK diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Perhubungan, Dinas Perumahan dan Pertanahan, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Perindustrian, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika. 

Marthen menambahkan, pada rapat monitoring dan evaluasi dengan Bupati Eltinus Omaleng di Bali beberapa waktu lalu, bupati memberikan apresisasi dan penghargaan kepada pimpinan OPD yang sudah bekerjasama dengannya selama 5 tahun. Sebab, banyak prestasi yang sudah diraih Pemkab Mimika. 

"Banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh pemerintah daerah baik yang dipertahankan maupun yang baru, sehingga beliau memberikan penghargaan jalan-jalan sambil kerja," ungkapnya. (Cr-2/SP)

Kategori:
Bagikan