Manajemen Tunjuk Sementara Lydio de Souza Latih Persipura

Minggu, 30 Jun 2019 18:43 WIT
Persipura (Foto: FB Persipura Official)

TIMIKA | Manajemen Persipura Jayapura kini menunjuk Lydio de Souza untuk melatih Persipura hingga adanya pelatih baru.

Selain Lydio de Souza, Persipura juga akan dilatih Alan Haviludin dan Ridwan Bauw pasca kerjasama dengan pelatih Luciano Leandro diakhiri. 

Menurut Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, pelatih yang dipercayakan sementara akan langsung menjalani pertandingan away menghadapi tuan rumah Arema Malang.

“Kita akan jalani pertandingan away hadapi Arema, kita tidak ingin meletakkan beban yang berat kepada pemain dan pelatih, tetapi tidak berarti kita akan menyerah begitu saja, tetap harus berusaha dan kerja keras,” ujar Benhur dalam keterangan tertulisnya melalui Media Officer Persipura, Eveerth Joumilena, Minggu (30/6).

Menurut Benhur, untuk pelatih baru nantinya, sedang diupayakan dan diusahakan untuk disampaikan kepada publik secepatnya.

“Siapa pelatih yang baru, kita usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa kita sampaikan kepada public,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Persipura, Dr. Benhur Tomi Mano mengatakan, pihaknya bersama manajemen dan Pelatih Luciano Leandro telah bersepakat mengakhiri kerjasama.

“Kita sudah bertemu dan berbicara dan Coach Luciano juga sangat mengerti dan memahami keadaan yang kita alami, beliau paham bahwa hasil pertandingan belum memuaskan, walaupun ada perbaikan dan perkembangan,” ujar Benhur.

Manajemen Persipura telah sampaikan permohonan maaf, sekaligus ucapan terimakasih, karena pelatih Luciano sudah menjadi bagian dari tim Mutiara Hitam dalam beberapa bulan terakhir.

“Untuk hal tersebut, saat ini kita akan mencari dan menyiapkan pelatih baru, yang nantinya akan menggantikan Pelatih Luciano Leandro,” tutur Benhur.

Benhur berharap tidak ada kendala dalam mencari pelatih baru pengganti Luciano. 

"Kami berharap tidak ada kendala dalam usaha mencari pelatih baru," ujarnya.(Ipa/SP)

Kategori:
Bagikan