56 Anggota Polri di Mimika Naik Pangkat

Senin, 01 Jul 2019 14:24 WIT
Sejumlah perwira mengikuti upacara kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019 di Halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin (1/7). (Foto: Humas Polres Mimika/SP)

TIMIKA | Sebanyak 56 anggota Polri yang bertugas di Kabupaten Mimika, Papua, terima kenaikan pangkat. 

Kenaikan pangkat satu tingkat 56 anggota Polri ini diterima dalam upacara korps raport Periode 1 Juli 2019 bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-73, di Halaman Kantor Pelayanan Polres Mimika, Senin (1/7).

Upacara korps raport dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto, diikuti seluruh perwira, dan personel Polres Mimika serta para Bhayangkari pendamping.

56 anggota Polri ini berasal dari 39 personel Polres Mimika, 14 personel Brimob Yon B Polda Papua, dan 3 personel Brimob Kalimantan Tengah yang BKO di Polres Mimika. Dimana, satu diantaranya perwira. 

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, usai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan doa bersama sebagai bentuk komitmen untuk lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. 

"Juga dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan membangkitkan semangat kemasyarakatan yang lebih optimis lagi," katanya menambahkan. 

Untuk upacara peringatan HUT Bhayangkara tahun 2019 diundur hingga 10 Juli menyusul kebijakan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi perkembangan kamtibmas pasca Pemilu. 

Sehingga menurut Agung, khusus di Mimika, pihaknya dapat berkosentrasi dalam mengantisipasi adanya kegiatan perayaan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang diklaim sebagian masyarakat Papua. 

"Sudah kita berikan peringatan kepada semua pihak yang merayakan tanggal 1 Juli tersebut. Almadullilah di Mimika setelah kita melakukan kegiatan yang sifatnya represif dan penggalangan dipastikan tidak ada perayaan tersebut," pungkas Agung. (Ipa/SP)

Kategori:
Bagikan