Urus SIM Gratis, Nur Aisya: Selamat Ulang Tahun Polri

Senin, 01 Jul 2019 14:47 WIT
Nur Aisya (21) di ruang perekaman data forensik dan pemotretan SIM. (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan ulang tahun yang ke 73 tahun 2019. Polri lahir pada 1 Juli 1946 yang diperingati sebagai hari Bhayangkara. 

Rasa syukur tidak hanya dirasakan keluarga besar Polri, namun juga teristimewa bagi beberapa warga Mimika yang mendapat kesempatan mengurus  SIM gratis pada momentum tersebut.

Satuan Lalu Lintas Polres Mimika, Papua, memang secara khusus pada Senin (1/7), memberikan kesempatan pengurusan SIM gratis bagi warga kelahiran 1 Juli. 

Nur Aisya (21), warga Kelurahan Karang Senang - SP 3 tak melewatkan kesempatan itu. Pagi-pagi sekali Aisya berangkat dari rumahnya dengan sepeda motor menuju Kantor Sat Lantas Polres Mimika di Jalan Budi Utomo.  

Ibu rumah tangga yang tengah hamil itu merasa sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan pengurusan SIM secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya sama sekali.

"Saya memang belum punya SIM (motor). Saya bersyukur sekali dengan adanya SIM gratis ini, khusus bagi yang kelahiran 1 Juli. Selamat ulang tahun Polri," tutur Aisya kepada Seputarpapua.com.

Wanita asal Bugis, Sulawesi Selatan, kelahiran 1 Juli 1998, ini mengaku sebelumnya sudah hendak mengurus SIM namun urung dilakukan karena biaya dan minimnya informasi yang diperoleh. 

"Kebetulan pas dengar ada pengumuman pengurusan SIM gratis, saya langsung ke sini hari ini. Saya bersyukur sekali," ujarnya. 

Selain itu, Sat Lantas Polres Mimika khusus pada momen 1 Juli membuka pelayanan SIM hingga pukul 20.00 WIT malam. Bagi 100 pendaftar pertama mendapat doorprize.

Pada pukul 12.30 WIT siang, pendaftar sudah mencapai nomor antrian 172. Petugas pun membatasi pendaftar agar berkas mereka tidak terlalu menumpuk dan belum bisa terlayani seluruhnya. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan