Promo Juli, Horison Timika Keluarkan Empat Menu Makanan dan Minuman Baru

Senin, 01 Jul 2019 23:31 WIT
Hotel Horison Ultima Timika. (Foto: Mujiono/SP)

TIMIKA | Sebagai bentuk eksistensi dari sebuah hotel bintang empat, Hotel Horison Ultima Timika terus melakukan inovasi dan pengembangan pelayanan. Salah satu yang dilakukan setiap bulannya adalah dengan mengeluarkan promor-promo baru, baik makanan dan minuman maupun room (kamar).


Di Juli 2019 ini, Hotel Horison Ultima Timika yang terletak di Jalan Hasanuddin, Mimika, Papua mengeluarkan empat menu baru untuk food and baverage (makanan dan minuman).


Empat menu baru tersebut, yakni peanut lava, sandwich monte kristo, yellow sweety, dan avocado affogato. Semua makanan dan minuman ini dibandrol cukup murah, yakni antara Rp35 - Rp55 ribu.


Public Relation Hotel Horion Ultima Timika, Keizha Pricilian mengatakan, untuk Juli ini pihaknya mengeluarkan empat menu makanan dan minuman dengan tema yang diambil adalah Sweet July.


Tema ini sendiri merupakan mandatory (amanat) dari perusahaan, yang diterjemahkan oleh setiap unit yang ada.


“Dari tema tersebut, maka kami serahkan kepada chef dan barista. Sehingga untuk lebih jelasnya akan disampaikan oleh chef dan barista,” kata Keizhia.


Jimmi Ramli yang merupakan Chef andalan Hotel Horison Ultima Timika mengatakan, untuk Juli ini di bagian food mengeluarkan dua menu baru, yakni peanut lava dan sandwich monte kristo. 


Peanut lava sendiri merupakan perpaduan antara peanut butter dan cokelat. Sehingga rasanya bercampur antara cokelat dengan rasa kacang. Dan dibagian atasnya ditambah dengan ice cream.


Untuk ice creamnya sendiri rasanya tergantung pilihan. Dimana pihaknya memberikan beberapa pilihan seperti, cokelat, vanilla, dan stroberry.


“Apabila dimakan, maka sensasi pertama yang muncul adalah rasa cokelat. Dan untuk bisa menikmati menu ini, kami bandrol dengan harga Rp45 ribu net,” katanya.


Sementara untuk sandwich monte kristo, didalamnya diberikan keju yang dikeringkan. Dan untuk luarnya dibalut dengan telur.


“Sandwich ini rasa yang ditonjolkan adalah gurih, karena adanya perpaduan mayonaise, daging asap, dan keju. Dan untuk harganya, kami bandrol Rp55 ribu,” jelasnya.


Menyangkut menu lainnya, kita masukkan di dalam daftar menu utama, seperti ice cream goreng dan nasi goreng rawon. “Dua menu ini paling favorit selama ini. Dimana permintaan setiap bulannya bisa mencapai 20 porsi,” ujarnya.


Sedangkan dari segi minuman, Barista Hotel Horison Ultima Timika, Yoga mengatakan, ada dua minuman yang dikeluarkan untuk menu Juli ini, yakni , yellow sweety dan avocado affogato.


Avocagado affogato ini merupakan perpaduan buah alpukat dan ice cream. Dimana buah alpokat ini kita blend atau hancurin dan diatasnya diberikan topping ice cream vanilla. Dan kemudian disiram dengan espresso.


Dari perpaduan tersebut, maka semua rasa tercampur, mulai mulai panas dan pahitnya espresso, dingin dan manisnya es cream. Ditambah dengan rasa alpukat yang cukup kental.


“Konsumen yang menikmati minuman ini, akan merasakan sesuatu berbeda. Karena rasa pahit, dingin, manis, dan gurih bercampur menjadi satu. Dan untuk harganya kami bandrol cukup murah, yakni Rp35 ribu,” terangnya.


Sedangkan untuk Yellow sweety, merupakan perpaduan buah pich, milk shake vanilla. Ditambah dengan potongan buah cerry dan pich. Dan semuanya merupakan buah segar.


“Diminuman ini, rasa vanilla creamy dan asamnya buah pich akan terasa. Dan untuk harganya dibandrol dengan harga Rp40 ribu,” jelasnya.(mkr/SP)

Kategori:
Bagikan