Bupati Asmat Buka Tes CPNS Formasi 2018

Senin, 01 Jul 2019 23:37 WIT
TES CPNS - Peserta tes CPNS Formasi 2018 di Asmat sedang mengerjakan soal tes. (Foto: Humas Asmat/SP)

ASMAT | Pemerintah Kabupaten Asmat membuka tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018 di lingkup pemerintahan setempat, Senin (1/7). Tes CPNS itu berlangsung di SMA Negeri I di Agats.

Pembukaan tes CPNS di Agats diawali dengan apel bersama yang dipimpin Bupati Asmat Elisa Kambu. Hadir dalam kegiatan itu Sekda Asmat Bartholomeus Bokoropces, Ketua DPRD Yusak Bokowi, para asisten Setda dan unsur TNI-Polri.

Bupati Asmat, Elisa Kambu mengatakan tersedia 512 formasi yang disiapkan dalam tes CPNS 2018. Terbanyak ialah pendidikan sebanyak 185 formasi, kesehatan 171 formasi dan umum 156 formasi.

 “Untuk formasi umum kurang lebih sepuluh persen atau sebanyak 46 formasi khusus SMA/SMK atau sederajat. Selebihnya formasi umum di bidang sosial, ekonomi, hukum, teknik dan pemerintahan,” kata Elisa.

Ia mengatakan, tes CPNS 2018 telah diawali dengan proses pendaftaran dan seleksi administrasi oleh panitia penyelenggara tingkat kabupaten. Sementara untuk proses tes dipusatkan di SMA Negeri I Agats.

“Semua prosesnya sama di seluruh Indonesia, tapi ada kekhususan untuk Papua,” ujarnya.

Elisa berharap agar para peserta sungguh-sungguh mengikuti tes tersebut, dan mengerjakan soal-soal ujian dengan teliti sehingga bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

Usai memimpin apel, Bupati Elisa bersama Sekda dan Ketua DPRD memantau pelaksanaan ujian yang diikuti ribuan peserta di Asmat.  (NT/SP)

Kategori:
Bagikan