Kapolres Mimika Tantang Anggotanya Tembak Mati Bandar Narkoba

Selasa, 02 Jul 2019 08:13 WIT
Kapolres Mimika, AKBP Agung Marlianto (Foto: Sevianto/SP)

TIMIKA | Kapolres Mimika, Papua, AKBP Agung Marlianto menantang anggotanya khususnya di Satuan Reserse Narkoba untuk menembak mati bandar narkoba skala besar yang beroperasi di wilayah itu. 

"Saya akan sangat bangga kepada Kasat Narkoba (Iptu Laurentius Kordiali) ketika suatu saat, mungkin besok, nanti malam, atau lusa, laporan ternyata ada bandar besar terungkap dan ditembak mati," kata Marlianto di Timika, Senin (1/7).

Marlianto menegaskan, bandar narkoba yang telah merusak begitu banyak generasi muda Papua khususnya di Mimika, pantas mendapat tindakan tegas dengan moncong senjata. 

"Supaya tidak lagi mencemari generasi muda kita. Kami akan memberikan press release di depan kamar mayat. Itu suatu kebanggan besar, saya tantang (Satuan Narkoba)," tegas Marlianto. 

Menurutnya, tidak akan ada ampun bagi pelaku peredaran narkoba, siapa pun dia, yang pasti mereka sudah menjadi musuh besar bagi seluruh elemen bangsa. 

"Terhadap bandar yang cukup besar, di atas kepemilikan 10 gram shabu misalnya, itu betul-betul akan kita tindak tegas. Kita lumpuhkan atau bahkan mungkin kita 'sukabumikan' (kubur)," katanya lagi. 

Lulusan terbaik Akpol 1998 ini sepertinya tidak sekedar mengancam. Ia bahkan membuka sayembara bagi siapa pun, yang dapat memberikan informasi terkait bandar narkoba akan diberikan hadiah sebesar Rp5 juta.

"Informasi yang benar-benar dapat dipercaya. Kalau itu benar dan bisa diungkap, maka langsunf kita berikan hadiah Rp5 juta untuk satu informasi," katanya.

Tak main-main, Kapolres Marlianto membuka wadah pelaporan informasi langsung melalui nomor handphone pribadinya, yakni di 081333677798. 

"Informasi bisa langsung dikirim kepada saya. Setiap informasi pasti akan kita tindak lanjuti. Ketika itu sudah kita ungkap, maka hadiah langsung diserahkan," tukasnya. 

Pada pekan lalu, Rabu (26/6), Satuan Narkoba Polres Mimika, meringkus salah satu bandar sabu disebuah kamar hotel di bilangan Jalan Cenderawasih, Kota Timika. 

Pemuda berinisial A itu ditangkap beserta barang bukti sabu dan alat penghisap sabu. Selain pengguna, A juga mengaku sudah sekitar 3 tahun terakhir mengedarkan sabu di Timika. (rum/SP)

Kategori:
Bagikan