Manajemen Nego Jacksen Tiago Latih Persipura

Selasa, 02 Jul 2019 21:58 WIT
Jacksen F. Tiago

TIMIKA | Manajemen Persipura Jayapura saat ini tengah melakukan negosiasi dengan Jacksen F Tiago untuk kembali melatih tim sepakbola berjulukan mutiara hitam tersebut.

Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan, selain Jacksen Tiago, pihaknya juga melakukan negosiasi dengan beberapa pelatih lainnya.

"Kami lagi nego (Jacksen-red) dan beberapa pelatih lain," kata Tomi saat dikonfirmasi seputarpapua.com, Selasa (2/7).

Pada Minggu (30/6) manajemen Persipura dan Pelatih Luciano Leandro telah bersepakat mengakhiri kerjasama.

Manajemen Persipura telah sampaikan permohonan maaf, sekaligus ucapan terimakasih, karena pelatih Luciano sudah menjadi bagian dari tim Mutiara Hitam dalam beberapa bulan terakhir.

Manajemen Persipura kemudian menunjuk Lydio de Souza untuk melatih Persipura hingga adanya pelatih baru.

Selain Lydio de Souza, Persipura juga akan dilatih Alan Haviludin dan Ridwan Bauw pasca kerjasama dengan pelatih Luciano Leandro diakhiri. 

Sebelumnya, Jacksen F Tiago pada tahun 2008 menandatangani kontrak untuk kesepakatan melatih Persipura Jayapura. 

Selama kepemimpinannya di Persipura Jayapura, ia telah memberikan tiga gelar Liga Super Indonesia di musim 2008-2009, 2010-2011, dan 2012-2013. 

Selanjutnya pada bulan Maret 2013, Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) meminta Jacksen untuk menjadi asisten pelatih tim nasional Indonesia dalam menghadapi Arab Saudi pada babak Kualifikasi Piala Asia AFC 2015. Setelah itu pada bulan April ia resmi ditunjuk oleh PSSI sebagai pelatih kepala tim nasional Indonesia. (azk/SP)

Kategori:
Bagikan