Cerita Ibu di Timika Lahirkan Anak Kembar Tiga

Jumat, 05 Jul 2019 20:58 WIT
BAYI KEMBAR - Tiga bayi kembar yang dilahirkan ibu V di Rumah Sakit Kasih Herlina Timika, Jumat (5/7). (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | Seorang ibu di Timika, Papua, yang namanya ingin diinisialkan merasa sangat terharu dan bersyukur karena berkat diterimanya setelah melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Kasih Herlina, Jumat (5/7).

Ibu V yang tinggal di Jalan Restu mengungkapkan bahwa, anak yang dilahirkan ini adalah anak keenam dari lima bersaudara.

Ia mengaku, rencananya akan melahirkan secara normal, namun karena satu dan lain hal maka proses persalinannya terpaksa dengan operasi caesar. 

"Rencananya mau lahiran secara normal, karena satu dan lain hal terpaksa harus caesar," ungkapnya kepada seputarpapua.com.

Menurutnya, pada 22 Juni lalu sebenarnya ia sudah merasakan kontraksi, akan tetapi kontraksi yang terjadi itu akibat kelelahan. 

Ia pun baru merasakan kontraksi sangat cepat pada Kamis malam. Saat merasakan kontraksi itu, ia pun di bawa ke Puskesmas, setelah itu mendapat rujukan ke rumah sakit. 

"Awalnya sudah merasakan kontraksi pada tanggal 22 juni karena kelelahan, dan semenjak semalam kontraksinya sangat cepat, maka cepat-cepat di rujuk ke rumah sakit," katanya.

Memiliki anak kembar, kata Ibu V sudah diketahuinya sejak usia kandungan 11 minggu saat melakukan pemeriksaan di dokter.

Dia pun tidak merasa kaget dengan kehamilan anak kembar tersebut, sebab dari keluarga suaminya juga memiliki keturunan anak kembar.

 

Dua Perempuan, dan Seorang Laki-laki

Ibu V melahirkan anak kembar tiga dengan jenis kelamin dua perempuan dan satu laki-laki. 

Anak pertama jenis kelamin perempuan dengan berat badan 1.900 gram dan panjang badan 45 cm lahir pukul 08.04 WIT. 

Anak kedua yang juga perempuan dengan berat badan 2.200 gram dan panjang badan 48 cm lahir pukul 08.05 WIT. 

Sedangkan anak ketiga berjenis kelamin laki-laki dengan berat badan 2.200 gram dan panjang badan 48 cm lahir pukul 08.06 WIT.

"Anak pertama lahir pada pukul 08.04 WIT disusul satu menit kemudian anak kedua pukul 08.05 WIT. Lalu tiga menit kemudian anak ketiga pukul 08.06 WIT," kata Bidan Candra dan Pitma.

 

alt text

Direktur Rumah Sakit Kasih Herlina dr. Leonard Pardede. (Foto: Yunita/SP)

 

Kelahiran Anak Kembar Tiga di RS Kasih Herlina Baru Pertama Kali

Direktur Rumah Sakit Kasih Herlina dr. Leonard Pardede yang menangani langsung ibu V mengatakan bahwa, baru kali ini pihaknya menangani persalinan kembar tiga. Meski bukan kali pertama terjadi di Mimika. 

"Kejadian ini sudah sering terjadi di Mimika, namun baru kali ini di rumah sakit ini terjadi," katanya. 

Menurutnya, apabila tidak ada halangan maka, ibu V beserta ketiga anaknya sudah dapat meninggalkan rumah sakit pada 8 Juli mendatang. 

"Sewaktu operasi tadi ada sedikit pendarahan tetapi sedikit, boleh dikata pendarahannya diatas normal lah. Dan jika tidak ada halangan paling tanggal 8 sudah bisa pulang," tuturnya. (Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan