Dinas Lingkungan Hidup Janjikan Mimika Bersih Jelang Pesparawi dan PON 2020

Selasa, 09 Jul 2019 17:40 WIT
Kepala dinas lingkungan hidup (DLH) kabupaten Mimika Limi Mokodompit. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua menjanjikan keindahan dan kebersihan kota saat pelaksanaan dua agenda besar di tahun 2020 yakni Pesparawi dan PON XX. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mimika, Limi Mokodompit mengatakan, pihaknya akan menambah armada pengangkut sampah. Selain itu, pihaknya juga akan mengintenskan peran serta pihak kelurahan dan masyarakat setempat. 

"Kita tuan rumah dua event besar. Tidak ada cerita, seluruh masyarakat dan pihak terkait terutama kita DLH akan bertanggung jawab untuk membersihkan kota ini," ungkap Limi saat ditemui di Timika, Senin (8/7). 

Kata dia, langkah-langkah yang telah diambil DLH antara lain membenahi masalah armada sampah. Juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tertib membuang sampah pada jam-jam yang telah ditentukan. 

"Walaupun belum semua tetapi masyarakat sudah mulai ada kesadaran, dan tentunya ini berkat dukungan semua pihak karena berbicara mengenai sampah tidak bisa hanya satu dua orang saja ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama," jelasnya. 

"Pengelolaan sampah juga harus dimulai dari tingkat kelurahan dan desa. Nanti akan disiapkan tempat sehingga dari DLH hanya akan mengirim armada-armada untuk mengambil di TPS-TPS yang ada," kata Limi.

 

Baca Juga: Jelang PON, Pemkab Mimika Diminta Benahi Wajah Kota

Untuk rencana pengadaan kendaraan roda tiga juga dikatakan Limi bahwa itu akan dilakukan pada tahun 2019 ini. Saat ini yang sudah ada sebanyak 10 unit. Tahun ini direncanakan akan ada penambahan sebanyak 30 unit.

Limi mengharapkan, dengan apa yang dilakukan ini nantinya dapat memberikan kesan tersendiri bagi peserta ataupun atlet sehingga dapat mengharumkan nama Mimika sebagai  tuan rumah. (Hdl/SP)

 

Reporter: Hadija Laisouw

Editor: Batt

 

 

Kategori:
Bagikan