Bulan Imunisasi Polio, Puskesmas Timika Targetkan 18 Ribu Anak

Bulan Imunisasi Polio, Puskesmas Timika Targetkan 18 Ribu Anak
IMUNISASI POLIO - Petugas memberikan vaksin polio kepada salah satu anak di Kelurahan Kwamki. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | Puskesmas Timika, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (9/7) melakukan "Sweeping" dari rumah ke rumah guna memberikan Imunisasi Polio kepada anak usia 1 bulan hingga 15 tahun di sejumlah wilayah di Kota Timika dan sekitarnya. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari  kegiatan dalam rangka Bulan Imunisasi Polio yang menjadi program Puskesmas Timika yang telah dilakukan dalam beberapa minggu terakhir. 

Imunisasi Polio merupakan Vaksin yang digunakan untuk melindungi tubuh dari gangguan Poliomyelitis atau Infeksi Polio. Vaksin ini sangat penting untuk upaya mencegah penularannya. Sebab jika dibiarkan tanpa penanganan, Polio dapat membahayakan dan mengancam nyawa penderitanya.

Baca Juga: Arena Biliar Jadi Ajang Perjudian di Timika Digerebek Polisi, Pengunjung Kocar-kacir

Kepala Tata Usaha, Puskesmas Timika, yang juga selaku ketua tim untuk wilayah Kelurahan Kwamki, Reimondus Kotouki memimpin langsung kegiatan pemberian imunisasi kepada anak-anak yang ditemuinya.

"Program Sweeping Polio dimulai dari awal Juli hingga target kami tercapai. Target Puskesmas Timika sendiri sebanyak 18 ribu anak dari usia 1 bulan hingga 15 tahun" ujar Reimondus.

IKLAN-TENGAH-berita

"Pelayanan Imunisasi Polio yang dilakukan di Posyandu dan Puskesmas tetap berjalan. Kami juga jalan dari rumah ke rumah. Tujuan agar ada pemerataan penerima Vaksin Polio. Tabi apabila ada anak yang sakit, kami tidak vaksin," jelasnya. 

"Kebiasaan masyarakat kita malas membawa anak-anak mereka ke Posyandu dan Puskesmas jika tidak sakit, nah anak-anak yang sehat itulah yang menjadi target kami" tutupnya. (Cr-03/SP)

 

Reporter: Yunita Simon

Editor: Batt

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
INFOGRAFI IGbar
BERITA TERKAITbar
BERITA VIRALbar
BERITA UTAMAbar
BERITA PILIHANbar
BERITA POPULERbar