Sambut Tahun Ajaran Baru, SMA Taruna Gelar Longmars

Selasa, 09 Jul 2019 23:27 WIT
LONGMARS - Puluhan siswa baru SMK Taruna berjalan kaki dalam rangka menyambut tahun ajaran baru. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru, SMA Taruna Bakti Timika, Kabupaten Mimika menggelar longmars bersama 76 siswa siswi baru. 

Kegiatan ini adalah kegiatan rutin setiap tahunnya pada awal masuk tahun ajaran baru bagi siswa baru.

Kepala Sekolah SMA Taruna Bakti, Aprilya Huka yang turut ikut dalam kegiatan longmars tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melatih fisik, mental, dan kekompakan para siswa yang baru masuk. 

"Perjalanan yang dilalui Star dari sekolah jam 15.30 WIT jalan Nawaripi, masuk ke Jalan Hasanuddin, kemudian Jalan Budi Utomo, lalu beristirahat 10 menit di halaman Gedung Eme Neme," ujarnya.

Baca juga: Bulan Imunisasi Polio, Puskesmas Timika Targetkan 18 Ribu Anak

"Kemudian lanjut ke Jalan Cendrawasih Tiga Raja, lalu putar di Jalan Ahmad Yani, masuk jalan Bougenville, Jalan Yos Sudarso, dan beristirahat lagi di halaman Koramil Timika, sesudah itu lanjut kembali kesekolah" jelasnya.

Salah satu siswa baru, David Weyakoro mengaku senang dengan kegiatan seperti ini. Kata dia, kegiatan seperti itu dapat melatih mereka sejak dini agar kelak ketika mendaftar sebagai calon anggota Polri atau TNI, mereka tidak canggung lagi. (Cr-03/SP)

Kategori:
Bagikan