Pimpin Upacara HUT Bhayangkara, Ini Harapan Bupati Asmat

Kamis, 11 Jul 2019 23:29 WIT
PIMPIN - Bupati Asmat Elisa Kambu memimpin HUT Bhayangkara ke-73 di Polres Asmat. (Foto: Humas Asmat/SP)

ASMAT | Bupati Asmat, Elisa Kambu memimpin upacara Hari Ulang Tahun (HUT)  Bhayangkara ke-73 di Polres Asmat, pada Rabu (10/7) kemarin.

Peringatan HUT Bhayangkara dihadiri Pabung Kodim 1707/Merauke, Danramil Agats, Danpos AL, para kepala OPD dan para tokoh.

Bupati Elisa Kambu melalui sambutannya memberikan apresiasi kepada kepolisian setempat, karena berkat pengabdian polisi, Asmat menjadi salah satu kabupaten yang teraman di Provinsi Papua.

Elisa berharap dengan semangat ulang tahun Bhayangkara, Polres Asmat dapat meningkatkan kerja sama dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka menjaga kabupaten tersebut tetap kondusif.

“Saya harapkan anggota Polri di Asmat menjadi yang terdepan dalam mengajak masyarakat untuk memastikan lingkungan dan kampung tetap aman,” kata Elisa.

Ia mengatakan, secara administratif Kabupaten Asmat memiliki 23 distrik dan 224 kampung dengan wilayah yang luas. Kondisi wilayah yang luas tersebut jika dibandingkan dengan jumlah personil Polri tentu tidak seimbang.

“Dari 23 distrik, baru ada tujuh Polsek. Meski tidak seimbang, Kabupaten Asmat tetap aman hingga sekarang,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Asmat itu juga berharap agar pimpinan Polri dapat menambah jumlah personil dan Polsek di wilayah hukum Polres Asmat, sehingga kepastian keamanan di kabupaten itu lebih terjamin.

“Pemerintah daerah siap membantu sesuai dengan kemampuan yang ada. Pemda telah menghibahkan sejumlah bidang tanah ke Polri, termasuk tanah untuk pembangunan Mapolres Asmat,” tandasnya. 

Penulis: Eman
Editor: Ipa

 

Kategori:
Bagikan