Resmi Beroperasi, Panin Sekuritas Sasar 1000 Investor di Mimika

Jumat, 12 Jul 2019 23:04 WIT
POTONG TUMPENG - Kacab Panin Sekuritas memberikan Tumpeng kepada Kepala Bursa Efek Jayapura tanda beroperasinya Panin Sekuritas di Mimika. (Foto: Yunita/SP)

TIMIKA | Melihat peluang bisnis yang menjanjikan di Mimika, PT Panin Sekuritas Tbk mulai melebarkan sayapnya dengan membuka Panin Sekuritas. Peresmian kantor Cabang Mimika yang beralamat di Jalan Kartini, Jumat (12/7) menandakan perusahaan yang bermain pada sektor Pasar Modal mulai beroperasi. 


Kepala Bursa Efek Kantor Perwakilan Jayapura bersama Kepala Cabang Panin Sekuritas Timika, dan Kepala Cabang Bank Panin Mimika, meresmikan kantor baru Panin Sekuritas.


Peresmian itu juga dihadiri para pengusaha dan karyawan yang telah ikut berinvestasi di Panin Sekuritas, Kegiatan di awali dengan pemotongan pita dan tumpeng.


Kepala Cabang Panin Sekuritas Timika, Gilang Bayundra menjelaskan Panin Sekuritas adalah perusahaan sekuritas yang bergerak di Pasar Modal. Antusias Pasar Modal di Timika memiliki potensi yang besar untuk dapat dikelolah dananya.


"Nah targetnya kami kedepan untuk mencapai 1000 investor khusus untuk daerah Mimika. Dan harapan kami dengan adanya Panin Sekuritas, dapat menjadi sarana "transportasi" masyarakat untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonominya," ujarnya.


"Langkah-langkah yang akan dilakukan kedepan untuk dapat mencapai target tersebut dengan mengadakan edukasi ke masyarakat tentang apa itu sekuritas dan apa manfaatnya, serta melakukan traning-traning analisa saham ke masyarakat" katanya lagi.


Kepala Cabang Bursa Efek Jayapura, Kresna Aditya Payokwa menjelaskan Bursa Efek Indonesia saat ini membuka peluang mempermudah masyarakat untuk berinvestasi di sekuritas, dengan adanya panin sekuritas dapat menambah lagi pasar-pasar saham yang baru.


"Kami berharap panin sekuritas dapat memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat supaya mereka mengerti dan tau apa manfaat dari sekuritas untuk memperluas wawasan mengenai saham itu sendiri" ujarnya.


"Dan harapannya supaya panin sekuritas ini dapat meningkatkan jumlah investor di Mimika. Saat ini jumlah investor Timika yang sudah ada sebelumnya, sekitar 700 investor, kedua tertinggi di wilayah Papua," katanya lagi.

 

Reporter: Yunita Simon

Editor: Batt

 

 

Kategori:
Bagikan