Jackson Akan Panggil Eks Pemain Persipura Kembalikan Kejayaan

Jackson Akan Panggil Eks Pemain Persipura Kembalikan Kejayaan
Jackson F. Tiago (Foto: Fb Eveerth Joumilena)

JAYAPURA | Pelatih Persipura Jayapura Jackson F Tiago mengatakan akan memanggil para pemain Papua atau eks Persipura Jayapura untuk mengembalikan kejayaan tim tersebut.

Pemanggilan tersebut sudah disampaikan kepada Ketua Umum Persipura Jayapura dan Manejer tim Persipura Rudy Maswi.

"Saya sudah usul kepada Pak Benhur Tommy Mano dan Pak Rudy Maswi, bagaimana dengan pemain-pemain yang pergi, kira-kira apakah kita bisa panggil kembali dan ini ada jawabannya," katanya di Kota Jayapura, Papua, Jumat (12/7).

Jackson mengakui bahwa untuk memanggil para pemain yang diinginkan tersebut sudah pasti membutuhkan waktu dan proses karena sudah terikat dengan klub atau tim yang bisa dikatakan sedang dalam penampilan terbaik, tetapi hal itu akan terus diupayakan.

Apalagi, musim transfer pemain masih jauh sehingga untuk menatap laga melawan tim Madura United yang tinggal menyisahkan beberapa hari lagi, pemain yang ada akan dimaksimalkan guna meraih kemenangan perdana yang dinantikan tim dan publik.

"Tentunya butuh proses untuk memanggil mereka. Masa saya yang bukan orang Papua saja bisa kembali, jadi pasti mereka juga bisa. Saat ini memang tidak ada waktu, karena empat hari lagi melawan Madura United, tidak ada waktu dan kita harus berimprovisasi pemain yang ada," katanya.

Menurut dia, untuk membuat suatu tim yang ideal dan siap tempur memerlukan waktu cukup lama, minimal dua bulan bahkan bisa lebih dari karena para pemain akan padu dan mengerti semua taktik atau strategi yang akan digunakan nanti di lapangan.

"Memang rekan-rekan wartawan di luar Papua ada tanya, bagaimana mengembalikan kondisi tim yang ada. Saya katakan perlu dilihat dulu para pemain yang ada, butuh kontak dengan pemain dua hingga tiga bulan bahkan lebih, saya akan memanfaatkan sebisa mungkin waktu yang ada sehingga mendapatkan formula yang tepat," katanya.

Jackson juga mengakui bahwa tanpa perencanaan belum tentu bisa membuat tim yang bagus seperti lima atau enam tahun lalu.

"Saya juga sampaikan perencanaan yang dilakukan tidak mungkin tanpa kontak dengan pemain. Tim yang sekarang berbeda dengan dulu, saya saja sudah ada rambut putih dan bahkan gemuk, tim atau pemain juga begitu," katanya.

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *