Anggota Sekber Asmat Ikuti Pelatihan Strategi Komunikasi

Anggota Sekber Asmat Ikuti Pelatihan Strategi Komunikasi
PELATIHAN - Suasana pelatihan stategi komunikasi anggota Sekber Asmat. (Foto: Humas Asmat/SP)

ASMAT | Puluhan anggota Sekretariat Bersama (Sekber) Program Bangga Papua Kabupaten Asmat mengikuti pelatihan strategi komunikasi di Aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Agats, pada Jumat (12/7).

Pelatihan yang diberikan tim dari Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) itu guna meningkatkan kemampuan komunikasi anggota Sekber dalam rangka menyukseskan program Bangun Generasi dan Keluarga Sejahtera Papua (Bangga Papua) di Asmat.

Anggota tim komunikasi BaKTI, Yuli Vida mengatakan pelatihan tersebut untuk meningkatkan teknik berkomunikasi anggota Sekber saat melayani warga penerima manfaat program Bangga Papua di Sekber maupun ketika turun lapangan. 

“Dalam pelatihan ini, kami juga mendorong anggota Sekber Bangga Papua Asmat untuk menulis aktivitas pelayanan saat mereka berada di lapangan,” kata Yuli.

Yuli menjelaskan bahwa komunikasi yang dibangun dengan baik dapat menjadi sebuah strategi untuk mengimplementasi program Bangga Papua secara tepat sasaran.

“Kami memberikan contoh praktis, bagaimana berkomunikasi dengan penerima manfaat saat mereka datang mengambil haknya atau mengurus administrasi,” tuturnya.

Ia menambahkan, komunikasi merupakan elemen penting. Dalam konteks program Bangga Papua, melalui komunikasi, program tersebut dapat diterima oleh masyarakat dan dimanfaatkan secara baik.

“Dengan adanya komunikasi yang intens dan baik, warga bisa menerima dan memanfaatkan program secara baik. Dengan begitu program bisa tercapai dengan baik pula,” tandasnya.

Reporter: Eman
Editor: Aditra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *