Ini Menu Spesial Hotel Grand Mozza Timika di Bulan Kemerdekaan

Senin, 05 Agu 2019 21:58 WIT
MENU | Berbagai menu sate dan suki steamboat dihadirkan Hotel Grand Mozza Timika di bulan kemerdekaan. (Foto: Mozza/SP)

TIMIKA | Dalam rangka menyambut HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, hotel bintang empat Grand Mozza Timika menghadirkan beberapa varian menu makanan yang baru, mulai masakan nusantara maupun asian food.

Kepala Chef Hotel Grand Mozza Timika, Budi mengatakan, untuk memeriahkan HUT RI dan memberikan kepuasan, serta pelayanan kepada masyarakat khususnya di dalam penyediaan makanan, maka disajikan dua menu makanan, yakni sate dan suki steamboat (hidangan rebusan). 

Untuk makanan sate bertemakan ‘sate kemerdekaan festival’. 

"Ini karena ada beberapa varian yang disediakan, seperti sate ayam, rusa, kambing, dan padang,” kata Budi di Hotel Grand Mozza, Jalan Cenderawasih, Mimika, Papua, Senin (5/8).

Pihak hotel menyediakan menu sate untuk memberikan variasi makanan kepada konsumen, karena menurut Budi, sate merupakan menu nusantara yang banyak penggemar dan peminatnya. 

Seperti sate rusa, menu ini dipilih karena dagingnya mudah didapatkan di Papua. Namun kebanyakan menu yang disajikan sifatnya masih berkuah, seperti tongseng. 

“Karena olahan rusa ini kebanyakan berkuah, maka kami sajikan dalam menu lain, yakni sate. Dan untuk harga sendiri, kami bandrol Rp89 ribu. Dan kami jamin rasanya enak. Karena dibuat dengan citra rasa tinggi,” ujarnya.

Sementara untuk sate kambing, menggunakan daging impor. Dimana daging yang digunakan adalah lamb chops (daging domba), sehingga konsumen akan menemukan rasa yang berbeda, dibandingkan sate kambing lainnya.

“Untuk sate kambing sendiri, kami bandrol dengan harga Rp99 ribu. Sementara untuk sate ayam harganya Rp79 ribu dan sate padang Rp89 ribu,” terangnya.

Ia menambahkan, apabila konsumen memesan dua porsi sate, maka akan mendapatkan potongan harga sebesar 17 persen dari harga yang ada. Disetiap menu sate akan dilengkapi dengan kuah gule dana car.

Sedangkan untuk suki. Chef Budi menerangkan, ini merupakan ‘chinese food’ yang merupakan makanan berkuah. Dimana di makanan tersebut berisikan ikan, udang, cumi, bakso dan sayur-sayuran segar.

Dan untuk menambah citra rasa dari makanan ini, disediakan dua jenis kuah, yakni kuah kaldu dan tomyam.

“Dengan dua jenis kuah ini, maka konsumen bisa memilih apakah ingin merasakan yang pedas atau gurih,” katanya.

Kata dia, dengan adanya suki ini maka akan menambah varian pilihan makanan di Grand Mozza, sehingga pengunjung atau tamu tidak merasa bosan dengan menu makanan yang ada.

Untuk suki ini diberi bandrol dengan harga Rp100 ribu, yang bisa dinikmati dua orang. 

“Setiap bulan kami selalu menyajikan makanan yang baru. Sehingga menambah pilihan menu makanan di Hotel Grand Mozza Timika,” ungkapnya.


Reporter: Mujiono
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan