Halaman RSUD Kini Jadi Spot Foto 'Hits' di Timika

Rabu, 07 Agu 2019 16:17 WIT
SWAFOT | Anak-anak muda sedang berfoto di halaman RSUD Mimika. (Foto : Anya Fatma/SP)

TIMIKA | Selama ini sebagian besar masyarakat kerap menilai bila rumah sakit itu angker. Mulai dari halaman hingga ke setiap sudut ruangannya.

Namun berbeda dengan di Timika, Papua. Justru, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Mimika tidak lagi menjadi tempat tempat berobat.

Kini, halaman samping kanan rumah sakit (Jalan Keluar) itu menjadi incaran anak-anak muda untuk berswafoto. Pasalnya, terdapat pohon-pohon  besar dengan bunga berwarna merah ditepi jalan menghilangkan kesan angker dari rumah sakit.

Bahkan, berfoto di lokasi tersebut terlihat seperti sedang berada di luar negeri dan bukan di Kota Timika.

Pantauan seputarpapua.com di media sosial Facebook, akun bernama Madank Ramadhan memposting fotonya di lokasi tersebut dengan caption 'Foto Waktu liburan Ke Jepang, Tiket Liburan di Indonesia terlalu mahal jadi main keluar negeri saja'

Saat berkunjung ke lokasi foto tersebut, Seputar Papua bertemu dengan sekelompok anak muda yang sedang berfoto di tepi jalan di bawah pohon-pohon tersebut. 

Angel bersama ketiga temannya Dewi, Ona dan Yuli mengaku datang ke tempat tersebut hanya untuk berfoto. Lokasi tersebut juga kata dia diketahui dari postingan postingan di media sosial Facebook maupun Instagram.

"Disini kan jarang ada tempat foto kayak begini, sudah bertahun-tahun tapi baru sekarang 'booming," kata Angel.

Terlihat keempatnya secara bergantian berfoto dengan latar belakang pohon tersebut.

Tanggapan RSUD

Sementara itu, Humas RSUD Mimika Lucky Mahakena mengatakan, pihaknya belum mengetahui jika lokasi tersebut saat ini sedang menjadi tempat foto-foto. 

Akan tetapi akan diarahkan kepada security untuk lebih memperhatikan dan mengur jika ada yang berfoto. Sebab, lokasi di dalam lingkungan rumah sakit bukan diperuntukkan untuk umum. 

"Foto sih boleh, tapi harus yang mendukung. Dokumentasi hanya sesuai dengan kebutuhan, artinya yang ada hubungannya dengan pelayanan kepada masyarakat," kata Lucky.

"Nanti security akan mengur. Karena disini bukan tempat untuk melakukan hal-hal yang istilahnya tidak menguntungkan," ujarnya.

Lucky menambahkan kegiatan apapun yang dilakukan harus atas sepengetahuan dan ijin dari pihak rumah sakit.

"Kalau untuk selfie-selfie tidak boleh, karena di rumah sakit ini karena ini rumah sakit dan ada hal tertentu yang tidak diperbolehkan," tambahnya.

Reporter: Anya Fatma
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan