KPU Berikan Penghargaan Kepada Polri

Rabu, 07 Agu 2019 21:24 WIT
Ketua KPU Arief Budiman (kiri) memberikan piagam penghargaan kepada institusi kepolisian yang diterima Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto (kanan) di Mabes Polri. (Foto: Antara)

JAKARTA | Ketua Komisi Pemilihan Umum Arief Budiman memberikan piagam penghargaan kepada Polri, karena dinilai berhasil mengamankan rangkaian Pemilu 2019 dan memberikan rasa aman terhadap KPU sebagai penyelenggara.

Arief mencatat sejumlah peran Polri dalam mendukung kelancaran tahapan Pemilu, diantaranya penanganan polisi yang cepat saat sistem di KPU hendak diretas orang tak bertanggung jawab.

Juga kesigapan polisi untuk mengungkap informasi hoaks tujuh kontainer berisi surat suara tercoblos, pengawalan pasangan capres-cawapres yang berjalan lancar serta pengamanan selama masa kampanye.

"Atas beberapa hal itu dan kinerja baik Kepolisian selama Pemilu berlangsung, maka KPU memberikan penghargaan kepada Polri," kata Arief Budiman di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (7/8).

Penghargaan tersebut diterima oleh Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto. Ari pun berterima kasih atas penghargaan yang diberikan KPU.

Ia mengatakan, mengamankan Pemilu sebenarnya merupakan tugas dan tanggung jawab Polri.

"Sebenarnya tugas pengamanan Pemilu adalah tugas rutin dan kewajiban Polri untuk memberikan rasa aman. Akan tetapi dengan adanya penghargaan ini, menjadi support kepada anggota yang mendapatkan penghargaan untuk lebih semangat dalam menghadapi kegiatan selanjutnya," kata Ari Dono.

 

Sumber: Antara

Editor: Misba Latuapo

 

Kategori:
Bagikan