Terkait Usulan Ketua DPRP Papua, Nasdem Tunggu Putusan MK

Kamis, 08 Agu 2019 10:47 WIT
Matius Awoitauw

JAYAPURA | Partai Nasdem sebagai pemenang suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Papua masih menunggu hasil putusan Mahkamah Konstitusi terkait sengketa Pileg.

Setelah ada putusan MK, tiga nama calon Ketua DPRP Papua akan diusulkan ke DPP Nasdem untuk dipilih dan diputuskan menjadi ketua, kata Ketua DPD Nasdem Papua Matius Awoitauw di Jayapura, Rabu.

Diakuinya, siapa yang akan dipilih menjadi ketua adalah hak DPP dan sebagai pengurus serta kader partai akan menindaklanjutinya.

Keputusan MK sangat penting walaupun dari data yang dimiliki Nasdem meraih kursi sekitar 90-92 kursi dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, namun jumlah tersebut di bawah target partai.

Memang hasil yang diperoleh di bawah target karena mesin partai sudah bergerak jauh sebelum pelaksanaan pemilihan legislatif, kata Awoitauw yang juga menjabat sebagai Bupati Jayapura.

Ia menambahkan, dari data sementara ada lima kabupaten yang ketuanya berasal dari Nasdem. Selain itu untuk jabatan wakil ketua satu ada delapan kabupaten dan ketua dua ada empat kabupaten.

Ketika ditanya apakah Gubernur Papua Lukas Enembe sudah menjadi anggota Nasdem, Awoitauw menegaskan belum dan Lukas saat ini masih anggota Demokrat.

Awalnya memang ada wacana, namun tidak jadi sehingga Gubernur Enembe bukan anggota Nasdem, tegas Matius Awoitauw.

 

Sumber: Antara

Editor: Batt

 

 

 

Kategori:
Bagikan