80 Putra-Putri Terbaik Mappi Dikukuhkan Jadi Anggota Paskibra, Pj Bupati: Mereka Terbaik

Pj Bupati Mappi, Michael Gomar menyematkan pin kepada anggota Paskibra dalam acara pengukuhan, Selasa (16/8/2022). (Foto: Ist)
Pj Bupati Mappi, Michael Gomar menyematkan pin kepada anggota Paskibra dalam acara pengukuhan, Selasa (16/8/2022). (Foto: Ist)

TIMIKA | Penjabat Bupati Mappi, Michael Gomar mengukuhkan 80 orang anggota Paskibra dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 77 RI Tahun 2022 di Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan.

Pengukuhan anggota Paskibra dilaksanakan di GOR Mappi, Selasa (16/08/2022).

Michael Gomar dalam sambutannya menyampaikan, yang menjadi pasukan pengibar bendera adalah putra putri terbaik Kabupaten Mappi.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara,” katanya.

Sementara itu Koordinator Seksi Upacara, AKP Sugiyoto menerangkan jumlah anggota Paskibra yang dikukuhkan sebanyak 80 orang.

Ia menuturkan, pada pelaksanaannya nanti ada 70 orang bertugas dan 10 lainnya disiapkan sebagai cadangan.

Kata dia, sejauh ini para peserta sudah sangat siap untuk melaksanakan tugas pada upacara bendera yang akan dilaksanakan Rabu (17/8/2022) .

“Mereka sudah sangat siap, sampai saat ini tidak ada kendala apapun secara jesmani dan rohani mereka semua sudah sangat siap,”ucapnya.

Ia menuturkan, para peserta yang terlibat adalah siswa SMA dan SMK di Kabupaten Mappi. Dan sudah menjalani masa latihan selama 31 hari.

Dalam acara pengukuhan itu dihadiri seluruh Forkopimda Kabupaten Mappi.

 

reporter : Anya Fatma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.