seputarpapua.com

Anggota DPRD Mimika Terpilih Menggelar Bakar Batu Bersama Masyarakat

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email
Anggota DPRD Mimika Terpilih Menggelar Bakar Batu Bersama Masyarakat

TIMIKA | Sasiel Abugau anggota DPRD Mimika terpilih hasil Pemilu 2019 menggelar syukuran secara tradisional, yakni bakar batu bersama masyarakat di Kampung Mimika Gunung, Distrik Kuala Kencana, Mimika, Papua, Sabtu (10/8).

Bakar batu merupakan salah satu tradisi penting di Papua berupa ritual memasak bersama-sama warga satu kampung yang bertujuan untuk bersyukur, dan bersilaturahmi mengumpulkan sanak saudara dan kerabat menyambut kebahagiaan.

Sasiel Abugau merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Di Pemilu lalu, Sasiel berada pada daerah pemilihan (dapil) 5, yang meliputi, Kuala Kencana, Tembagapura, Jila, Agimuga, Hoya, Alama.

Sasiel mengucapkan terimakasih kasih kepada Tuhan Yang  Maha Kuasa,  karena  terpilih menjadi  anggota DPRD Kabupaten Mimika periode 2019-2024.

Terpilihnya menjadi anggota DPRD Mimika, bukan  karena kekuatan, kehebatan, dan kepintaran. Namun  karena  pertolongan Tuhan sangat luar biasa,  yang  terjadi  dalam  hidupnya sehingga untuk pertama  kalinya menjadi  dewan.

“Walaupun demikian, saya juga mengucapkan terima kasih  tak  terhingga kepada,  tim  kemenangan, Bupati, KPU, Bawaslu, TNI-Polri, dan semua pihak, yang telah ikut serta dalam mensukseskan Pemilu 2019,” katanya.

Sebagai bentuk ucapan syukur, ia menggelar bakar batu bersama masyarakat di Kampung Mimika Gunung. 

Bakar batu juga nantinua akan dilakukan di Kampung  Arwanop,  Distrik Tembagapura,  setelah  dirinya resmi dilantik menjadi Anggota DPRD.

Setelah dilantik nanti, sebagai wakil rakyat, dirinya akan menerima semua aspirasi dan program dari masyarakat. 

Namun yang terpenting baginya adalah membangun Kabupaten Mimika ini bersama-sama. Karenanya, ia mengajak untuk membuang sikap egoisme,  familisme, sukuisme, individualis. 

“Kalau bukan  kita  siapa  lagi,  kalo  bukan sekarang  kapan lagi membang Tanah  Amungsa  Bumi  Kamoro, dengan  rasa  tanggung  jawab tinggi  demi perubahan yang lebih baik. Saya yakin, lima tahun kedepan Mimika akan terus maju dan berkembang,” ungkapnya.

Penulis : Mujiono
Editor: Aditra 

 

 

Berita Terkait
Baca Juga