Polri Berduka: Briptu Heidar yang Disandera KKB Ditemukan Meninggal

Senin, 12 Agu 2019 20:01 WIT
Briptu Heidar semasa hidup (Foto: Ist)

JAYAPURA | Briptu Heidar, anggota Polda Papua yang sebelumnya disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) di wilayah kabupaten Puncak, Papua, ditemukan sudah meninggal dunia. 

Jenazah Briptu Heidar ditemukan tidak jauh dari lokasi penghadangan di Kampung Usir, dekat Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak, Senin (8/8). 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, awalnya Briptu Heidar dan Bripka Alfonso Wakum melaksanakan tugas penyelidikan di wilayah Kabupaten Puncak.

Keduanya mengendarai sepeda motor. Pada saat melintas di Kampung Usir, Briptu Heidar dipanggil oleh temannya. Bripka Alfonso kemudian menghentikan kendaraan.

Briptu Heidar lalu menghampiri temannya tersebut, sedangkan Bripka Alfonso menunggu di atas motor.

"Pada saat Briptu Heidar berbicara dengan temannya itu, tiba-tiba sekelompok orang datang dan langsung membawa (menyandera) Briptu Heidar," ungkap Kombes Kamal. 

Bripka Alfonso berhasil menyelamatkan diri dari para pelaku yang diduga kelompok kriminal bersenjata (KKB). Ia mengendarai sepeda motor dan melaporkan peristiwa itu ke Pos Polisi di Kago, Kabupaten Puncak.
 

Sumber: Antara

Editor: Sevianto

 

 

 

Kategori:
Bagikan