Hotel Grand Mozza Timika Sediakan Berbagai Varian Minuman Kopi, Bisa untuk Oleh-oleh

Selasa, 13 Agu 2019 19:06 WIT
RACIK | Manager F and B Hotel Grand Mozza Timika saat meracik kopi di amolongo launge. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Selain menyediakan room (kamar), meeting room (ruang rapat) dan makanan, Hotel Grand Mozza Timika yang terletak di Jalan Cenderawasih, Mimika, Papua juga menyediakan berbagai varian kopi.

Manager Food and Baverage Hotel Grand Mozza Timika, Irwan Utama mengatakan, ‘amolongo launge’ yang ada di hotel tersebut menyediakan berbagai varian biji kopi andalan, mulai dari kopi Wamena, Ijen Nirrwan, Mandailing, dan Lanang.

“Biji-biji kopi ini kami roasting atau masak sendiri, sehingga menghasilkan kualitas kopi yang enak,” kata Irwan di Hotel Grand Mozza, Selasa (13/8).

Kata dia, biji-biji kopi tersebut diolah dan disajikan sesuai dengan pesanan konsumen. Seperti capucino, merupakan campuran dari kopi arabika, robusta dan wamena yang diblend dengan susu pilihan dan segar. Sehingga pecinta kopi capucino, bisa menikmati rasanya secara harfiah atau alami. 

Secara harfiah, capucino bisa diminum tanpa menggunakan gula. Karena, rasa pahitnya kopi akan bercampur dengan gurihnya susu. Sehingga saat diminum akan terasa kenikmatannya.

“Sebenarnya untuk benar-benar menikmati kopi harus tanpa gula. Karena tast (rasanya) dari kopi tersebut benar-benar terasa. Tapi kalau belum terbiasa, bisa memakai gula secukupnya,” katanya.

Selain capucino, kopi yang disediakan juga bisa dinikmati secara single original dengan cara manual drip. Dimana untuk ini, pihaknya memiliki beberapa metode, yakni V60 dan Vietnam Drip.

“V60 dan Vietnam Drip merupakan racikan minuman kopi, dengan penakaran khusus. Sehingga pecinta kopi benar-benar merasakan eksotisnya saat meminumnya. Dan kami jamin rasa kopi di Grand Mozza berbeda disbanding tempat lainnya,” ujarnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati kopi susu yang diracik secara manual menggunakan campuran susu kental manis. 

“Ada beberapa biji kopi yang memang benar-benar memiliki tekstur pas untuk dijadikan kopi susu,” ujarnya.

 

alt text

TERSEDIA | Manajer F and B Hotel Grand Mozza Timika saat menunjukkan dua bungkus kopi yang bisa dijadikan oleh-oleh. (Foto: Muji/SP)

 

Bisa Dibuat Oleh-oleh

Selain minuman kopi itu bisa dinikmati di tempat, pihak Hotel Grand Mozza juga menyediakan kopi yang bisa dibawa untuk buah tangan atau oleh-oleh.

“Selain diminum ditempat, kami juga sediakan kopi untuk oleh-oleh, baik itu berbentuk bean (biji) maupun yang sudah menjadi bubuk kopi.  Apabila konsumen ingin menjadikan bubuk, akan kami bantu secara gratis,” kata Irwan.

Kopi yang bisa dijadikan oleh-oleh, yakni kopi Wamena Kurulu, Oxibili, dan Autmn Blend. Untuk autumn blend merupakan campuran wamena dan arabika robusta.

“Harga 100 ribu per 250 gram itu cukup murah. Dan kemarin dari Jakarta sudah membawa 20 bungkus untuk oleh-oleh,” tuturnya.

Reporter: Mujiono
Editor: Misba Latuapo

Kategori:
Bagikan