Ketua Lemasko Meninggal Dunia

Rabu, 14 Agu 2019 21:10 WIT
Almarhum Robert Waropea. (Foto: Ist/SP)

TIMIKA | Ketua Lembaga Masyarakat Suku Kamoro (Lemasko) Robertus Waropea meninggal dunia di Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM) Caritas Timika, Rabu (14/8).

Wakil Ketua Lemasko Marianus Maknaipeku mengatakan, Robertus Waropea meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIT diusianya ke 49 tahun. 

"Tadi meninggal jam 4 sore di RSMM," kata Marianus saat dikonfirmasi seputarpapua.com, Rabu malam. 

Menurut Marianus, sebelum meninggal dunia Almarhum Robertus sudah sepekan lamanya dirawat di rumah sakit.

"Sudah dirawat di rumah sakit satu minggu,"ujarnya. 

Hingga Rabu malam pukul 20.00 WIT, jenazah Almarhum Robertus masih di RSMM, dan akan disemayamkan di rumah duka di Nawaripi. 

"Rencananya mau diarak ke rumah duka," tuturnya.

Sementara Mantan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw melalui grup Whatsapp Eme Neme Yauware menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Robert Waropea. 

"Sio.. adik yang baik hati. Kami keluarga besar Waterpauw turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya adik Robert Waraopea, Tuhan yg memberi Tuhan pula yang mengambilnya...semoga keluarga besar Waraopea dan keluarga besar suku Komoro diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi dukacita ini, amin Nmaome...Paulus Waterpauw,Jkt," tulis Paulus Waterpauw yang juga merupakan putra Suku Kamoro. 

Almarhum Robertus Waropea lahir di Kokonao pada 15 Desember 1970, dan merupakan Ketua Lemasko dua periode setelah sebelumnya pada Mei lalu kembali terpilih untuk periode 2019 - 2024.

Pada tahun 2014, Robertus Waropea terpilih menjadi anggota DPRD Mimika periode 2014 - 2019 dari Partai Demokrat. Namun mengundurkan diri pada tahun 2018 lalu karena mencalonkan diri sebagai Bupati Mimika.


Reporter: Aditra
Editor: Misba Latuapo

 

 

Kategori:
Bagikan