PKK Mimika Gelar Fashion Show Tampilkan Kebaya Nusantara

Rabu, 14 Agu 2019 21:44 WIT
LOMBA | Juara lomba fashion show yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika. (Foto: Yunita Simon/SP)

TIMIKA | TIM Penggerak PKK menggelar fashion show antar organisasi wanita se-Mimika dengan tema Pesona Kebaya Nusantara.

Kegiatan yang digelar di Gedung Tongkonan, Rabu (14/8) diikuti 18 peserta dari berbagai organisasi kaum wanita di Kabupaten Mimika.

Ketua Panitia Fashion Show Dewi Wakum mengatakan, selain memeriahkan HUT ke-74 RI kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun semangat nasionalisme dan mempererat tali silaturahmi antar organisasi dan anggota PKK se-Mimika. 

Sementara Sekertaris PKK, Leentje Paiman menuturkan, fashion show adalah lanjutan dari kegiatan-kegiatan TIM Penggerak PKK dalam merayakan HUT ke-74 RI. 

"Kita ada di sini bukan untuk saling mempertontonkan siapa yang paling cantik dan siapa yang paling mewah, melainkan kita merajuk kebersamaan diantara organisasi yang ada di Timika,"ujarnya.

Kegiatan ini juga untuk saling mensupport dengan satu tujuan memberdayakan masyarakat bersama-sama sesuai visi dan misi Bupati Mimika Eltinus Omaleng,  yakni aman damai dan sejahtera membangun Mimika. 

Dalam lomba tersebut, peserta yang terpilih sebagai juara I diraih Distrik Iwaka, juara II diraih GPI Tiberias, juara III diraih Persit Kodim 1710 Mimika. 

Untuk juara harapan I diraih WKRI, harapan II diraih Distrik Mimika Baru, harapan III diraih Persit Denkav III dan juara terfavorit dari BKMT.

Ketiga dewan juri, Ice Irene Beteyop, Thomas Mutawayau, Hj.Riri Yuki menilai pakaian yang dikenakan berdasarkan tema hari ini yaitu pesona kebaya nusantara, memadupadankan kebaya dengan memasukkan unsur-unsur kebudayaan Papua didalamnya, selain itu kelincahan dan expresi juga sebagai acuan dalam penilaian.

Reporter: Yunita Simon
Editor: Misba Latuapo

 

Kategori:
Bagikan