Sejumlah Nama Bersaing Rebut Kursi Ketua KKSS Mimika

Jumat, 16 Agu 2019 12:04 WIT
MUSDA | Panitia pelaksana dan SC Musda ke 5 KKSS saat foto bersama usai memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Muji/SP)

TIMIKA | Beberapa nama dari tokoh-tokoh Sulawesi Selatan, sudah mulai bermunculan untuk bersaing menduduki kursi Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika melalui pemilihan yang akan dilakukan pada Musda ke-5 nanti. 

Sekretaris Steering Comite (SC), Marwan Nise mengatakan, pelaksanaan Musda ke 5 untuk memilih Ketua KKSS Mimika akan dilaksanakan pada 19 Agustus 2019 di Hotel Horison Ultima Timika, Jalan Hasanuddin, Mimika, Papua.

"Dari pelaksanaan Musda tersebut, kami selaku SC sudah membuat aturan menyangkut persyaratan baik menjadi pemilih maupun calon Ketua KKSS Mimika," kata Marwan di Masjid Agung Babussalam, Kamis (15/8).

Untuk persyaratan peserta dan calon ketua KKSS Mimika, pihaknya sudah menyampaikan ke panitia pelaksana untuk mengundang 29 pilar dan badan otonom, karena mereka akan memiliki satu suara. 

Selain itu juga akan dihadiri beberapa peserta peninjau dari setiap pilar dan badan otonom. 

"Untuk pembukaannya sendiri, akan dihadiri Muspida dan Muspida plus, paguyuban da akan dibuka oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng atau yang mewakili dari Pemda Mimika," katanya.

Kata Marwan, terkait masalah pencalonan, ada beberapa syarat yang sudah dibuat. Salah satunya adalah adanya rekomendasi atau dukungan kepada calon. Dimana setiap calon harus mendapatkan minimal tiga dukungan suara dari setiap pilar. 

"Sampai saat ini sudah berapa yang daftar, kami belum tahu. Namun sudah ada beberapa nama atau calon yang bermunculan untuk mengikuti Musda V KKKS ini. Seperti  H Iwan Anwar, Samsudin B, H Basri, dan Suharso (Luwu Utara)," terangnya.

Sementara Wakil Ketua Pelaksana Musda KKSS V, Taufik Amiruddin mengatakan, sampai sejauh ini pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan.

"Saat ini setiap seksi yang dibentuk sudah berjalan. Sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan bisa berlangsung dengan baik. Karenanya, kami harap dukungan moral dan moril dalam pelaksanaan Musda ini, agar berjalan dengan baik," ungkapnya.

Reporter : Mujiono
Editor:Misba Latuapo

 

Kategori:
Bagikan