Elsya Waromi Pembawa Duplikat Bendera Pusaka

Elsya Waromi Pembawa Duplikat Bendera Pusaka
UPACARA | Suasana upacara HUT ke-74 RI pada 2019 di Stadion Mandala Jayapura (Foto: Antara)

JAYAPURA | Elsya Maharani Faweis Waromi, siswa SMK Analis Kesehatan Jayapura didaulat menjadi pembawa duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada Upacara HUT ke-74 RI tingkat Provinsi Papua.

Selain Elsya, petugas pagi untuk pembentang, pengatur tali dan penggerek bendera yaitu Yeremia Stanly Menzo Meraudje, Archilaus MC Burwos dan Sabrain Jonathan Yensenem.

Masing-masing merupakan siswa dari SMA YPPK Teruna Bakti, SMA Negeri 3 Jayapura dan SMA Kalam Kudus Jayapura.

Komandan kompi pasukan pengibar bendera ini yakni Kapten Caj Mario Ferbriano Tedez yang sehari-hari menjabat Kasi Tuud Ajendam XVII/Cenderawasih.

Dari pantauan di lapangan, upacara bendera dalam rangka HUT ke-74 RI di tingkat Provinsi Papua ini berjalan dengan lancar di mana Gubernur Papua Lukas Enembe menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Sedangkan kelompok aubade (paduan suara) merupakan siswa dan siswi SMP Negeri 1 Jayapura dan dimeriahkan serangkaian atraksi baik dari masyarakat maupun TNI-Polri.

Bertindak selaku Komandan Upacara pada peringatan HUT ke-74 RI di Lapangan Stadion Mandala Jayapura yakni Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, lulusan Akademi Militer tahun 2001 dengan jabatan sehari-hari Komandan Secata Rindam XVII/Cenderawasih.

Seperti tradisi sebelumnya, dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI pada 2019 ini juga dihadiri oleh beberapa tamu dari negara tetangga Papua Nugini (PNG) .

Sumber: Antara
Editor: Misba

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *