814 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Kunker Panglima dan Kapolri di Mimika

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra memimpin apel gabungan persiapan pengamanan kunker Panglima TNI dan Kapolri di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. (Foto: Ist)
Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra memimpin apel gabungan persiapan pengamanan kunker Panglima TNI dan Kapolri di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. (Foto: Ist)

TIMIKA | Sebanyak 814 personel gabungan TNI-Polri melaksanakan apel persiapan pengamanan kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mimika, Papua Tengah pada Senin, 9 Januari 2022.

Apel yang dilaksanakan di Hanggar AVCO Bandara Mozes Kilangin Timika ini dipimpin Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi dan didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra, Dandenkav III/SC Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution.

Dandim mengatakan, semua unsur TNI-Polri di Mimika sudah siap menyambut kedatangan Panglima maupun Kapolri. Yangmana salah satu agenda di Mimika adalah pertemuan bersama dengan personel TNI-Polri.

“Kunjungan kerja dari Panglima nantinya akan memberikan pengarahan kepada seluruh personel TNI-Polri di Mimika,” ungkap Letkol Dedy.

Kemudian, akan ada pertemuan lainnnya yang dikemas dalam bentuk acara makan malam bersama para komandan satuan (Dansat) TNI-Polri, Forkopimda dan juga para tokoh masyarakat.

“Ini adalah salah satu kehormatan bagi kita semua yang berada di Timika,” katanya.

Sementara itu Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengatakan, personel TNI-Polri selain melakukan pengamanan di titik-titik yang sudah ditentukan, ada juga pasukan cadangan yang disiapkan jika terjadi sesuatu yang urgent.

“Kita stand by kan, untuk titiknya hanya internal kita,” pungkasnya.

 

penulis : Arifin Lolialang
editor : Saldi Hermanto

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Seputar Papua. Mari bergabung di Grup Telegram “Seputarpapua.com News”, caranya klik link https://t.me/seputarpapua , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan