Bupati Asmat Serahkan Hadiah Perlombaan HUT RI di Pasar Dolog

Senin, 19 Agu 2019 09:55 WIT
FOTO BERSAMA | Bupati Asmat Elisa Kambu foto bersama dengan sejumlah pejabat dan pedagang di Pasar Dolog. (Foto: Humas Asmat)

ASMAT | Bupati Asmat Elisa Kambu menyerahkan hadiah kepada para pemenang perlombaan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang digelar oleh pengurus Pasar Dolog Agats, Distrik Agats.

Dalam acara penyerahan hadiah pada Sabtu (17/8) siang itu, Bupati Elisa Kambu didampingi sejumlah kepala instansi daerah setempat.

Bupati memberikan apresiasi kepada pengurus Pasar Dolog, karena berinisiatif menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI 2019. 

Kegiatan itu menurutnya tentu akan mempererat hubungan masyarakat di kompleks pasar tersebut.

Orang nomor satu di Asmat berharap agar para pedagang tetap bersatu, bekerja keras dan bersinergi dengan pemerintah setempat dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Agats khususnya.

“Saya harapkan persatuan dan kerja sama tidak hanya terjadi dalam momen-momen seperti HUT RI ini, tapi terus diwujudnyatakan dalam aktivitas sehari-hari, sehingga kita semakin lebih baik membangun,” katanya.

Kepala Pasar Dolog Agats Yuli Maniagasi menyebutkan pihaknya menggelar sejumlah perlombaan dengan melibatkan pedagang pasar. 

Kegiatan dimaksud untuk meningkatkan kerja sama pedagang dengan para pengurus pasar.

“Perlombaan yang digelar antara lain lomba masak nasi tumpeng, tarik tambang, makan kerupuk, gigit sendok, goyang dangdut dan beberapa perlombaan lainnya,” kata Yuli.

Pada kesempatan itu, Yuli mengingatkan para pedagang untuk tertib membayar pajak. 

Sebab menurutnya pembayaran pajak merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pembangunan.

“Termasuk pembangunan Pasar Dolog Agats. Semakin tertib kita membayar pajak, maka dalam waktu lima hingga sepuluh tahun ke depan, kondisi pasar ini akan lebih baik, maju dan berkembang,” tandasnya. 

Reporter: Eman
Editor: Aditra

 

 

Kategori:
Bagikan