Bupati Mimika Naikkan Tunjangan Penghasilan ASN

Senin, 19 Agu 2019 19:45 WIT
PJ Sekda kabupaten Mimika, Marthen Paiding

TIMIKA | Bupati Mimika Eltinus Omaleng mengapresiasi disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintahan Kabupaten Mimika dengan menaikan tunjangan penghasilan pegawai (TPP) sebesar 100 persen.

"Selain sebagai mengapresiasi kedisiplinan ASN, kenaikan TPP tersebut juga sebagai apresiasi ASN selama lima tahun bekerja di bawah kepemimpinan Bapak Bupati di akhir tahun 2019," ungkap Pj Sekda Mimika kepada Seputarpapua.com saat di konfirmasi via telpon seluler, Senin (19/8) 

Dijelaskan Marthen bahwa kenaikan TPP tersebut selain untuk kesejahteraan pegawai juga untuk meningkatkan kinerja pegawai dan kedisiplinan pegawai untuk selalu aktif bekerja. 

"Sehingga apabila dari ASN yang tidak masuk kerja dipotong satu persen, dan tidak mengikuti apel juga dipotong satu persen," jelasnya

Kata Marthen dengan adanya kenaikan TPP tersebut ASN diharapkan lebih meningkatkan lagi kinerja dan kedisiplinan masuk kerja. 

"Dua faktor itulah yang kita dorong dalam kenaikan TPP ini," imbuhnya

Kenaikan TPP ASN tersebut ini juga diumumkan Bupati Eltinus Omaleng ketika memimpin apel pagi dilapangan Puspem Kabupaten Mimika Senin (19/8) pagi. 

Reporter: Hadija Laisouw
Editor:Misba Latuapo

 

Kategori:
Bagikan