Sekda Mimika Ditunjuk Jadi Ketua Panitia Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Senin, 19 Agu 2019 19:54 WIT
RAPAT | Suasana rapat Panitia Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mimika terpilih periode 2019-2024. (Foto: Hadija/SP)

TIMIKA | Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng menunjuk Pj Sekda Marthen Paiding sebagai Ketua Panitia Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2019-2024.

Sementara penanggung jawab kegiatan diserahkan kepada Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang. 

SK panitia tersebut dibacakan secara resmi oleh bupati Omaleng pada rapat yang digelar di Pendopo rumah Negara yang di hadiri semua anggota panitia diantaranya
Sekda Mimika, Wakil Bupati terpilih, para Asisten, staf ahli, Kapolres Mimika, perwakilan Dandim dan semua pimpinan OPD yang merupakan panitia.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dilakukan pada tanggal 6 September 2019 oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, dengan anggaran sebesar Rp10 Miliar. 

"Setelah pelantikan Bupati secara resmi oleh Gubernur Papua, beliau juga akan melantik secara resmi pengurus PKK dan pengurus KONI Mimika,"ungkap Pj Sekda Mimika Marthen Paiding saat dikonfirmasi Seputarpapua.com, Senin (19/8). 

Setelah tiga agenda besar tersebut kegiatan akan dilanjutkan pada pesta rakyat bakar batu yang akan dipusatkan di Mile 32.

"Pesta rakyat tersebut sebagai ungkapan syukur Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat untuk hadirnya pemimpin baru di kabupaten Mimika," kata Marthen. 

"Terlepas dari semua ikatan pekerjaan atau apapun itu Bupati Mimika membuka dan mengundang semua masyarakat Mimika untuk sama-sama bersatu dalam pesta rakyat yang akan digelar tersebut, " tandanya. 

Marthen yang bertindak selalu ketua panitia dalam rapat yang berlangsung mempertegas bahwa untuk masing-masing seksi yang telah ditentukan melalui SK Bupati agar bisa segera melakukan rapat internal untuk membahas segala sesuatu yang akan dilakukan. 

"Setelah ini akan ada rapat berikutnya untuk mendengarkan laporan masing-masing seksi apa saja yang telah disusun dan yang masih menjadi kendala," jelasnya. 

Bupati Mimika Eltinus Omaleng juga berharap agar masing-masing seksi dapat bekerja sebagaimana mestinya sehingga semua dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan. 

"Nantinya akan ada banyak tamu yang datang, saya berharap agar masing-masing seksi ini bisa bekerja dengan baik," pungkasnya. 


Reporter: Hadija Laisouw
Editor: Batt

 

Kategori:
Bagikan