Kampung Mulia Kencana Siapkan Ikan Segar untuk PON XX

Selasa, 20 Agu 2019 17:10 WIT
Kepala Kampung Mulia Kencana Syamsul Bahri

TIMIKA | Pemerintah Kabupaten Mimika telah melakukan persiapan untuk pelaksanaan PON XX Tahun 2020 di segala sisi. Mulai dari venue, penginapan hingga stok bahan makanan.

Tidak terkecuali Kampung Mulia Kencana, SP 7, Distrik Iwaka, telah menyiapkan ikan untuk persiapan pelaksanaan PON XX Tahun 2020 mendatang.

Kepala Kampung Mulia Kencana, Syamsul Bahri mengatakan, kampung ini telah memiliki sawah padi seluas lebih dari 50 H dan akan dipadukan dengan ikan (Mina padi).

"Untuk Kampung Mulia Kencana kita siapkan ikan segar untuk PON nanti," kata Syamsul saat diwawancara Seputarpapua.com di Hotel Horison, Selasa (20/8).

Saat ini kata Syamsul, ikan mas yang diternakkan  sudah mulai berjalan. Direncanakan, awal tahun 2020 pihaknya akan lebih memperluas lokasi peternakan ikan itu.

"Sekarang luasnya lahan untuk irigasi sekitar 6 kilo. Itu nanti saya manfaatkan untuk ikan tawar," tuturnya.

Katanya, pembiayaan pembangunan peternakan itu berasal dari dana desa. Yang mana selama ini penggunaannya telah meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di Kampung Mulia Kencana.

Hal ini juga menjawab pernyataan Pj. Sekda Mimika Marten Paiding yang mengharapkan setiap kampung untuk berinovasi menyiapkan apa saja yang bisa dipasarkan pada perhelatan PON XX nanti. 

"Semua orang yang akan datang tentu membawa uang dan mencari oleh-oleh. Ini kesempatan baik," kata Marten saat membuka kegiatan Bursa Pertukaran Inovasi Desa.

Reporter : Anya Fatma
Editor: Aditra

 

Kategori:
Bagikan
Berita terkait

Regional

PON XX Papua